Cara Mengatur Arah Sorot Lampu Sepeda Motor

Posted by Indigkom Tuesday, January 24, 2017 0 comments
Cara Mengatur Arah Sorot Lampu Sepeda Motor - Ketika mengganti lampu depan pada bengkel umum, banyak pemilik sepeda motor yang tidak sadar dengan adanya perubahan terhadap arah sorotan lampu. Semestinya, mekanik yang menangani sepeda motor, mengatur ulang arah dari lampu depan, supaya sesuai dengan standar dari pabrik. Sayang, kadang selalu ada saja mekanik yang tidak ingat untuk melakukan hal tersebut.

Arah dari sorot lampu yang terlalu tinggi ataupun rendah bisa menyebabkan pengendara susah melihat situasi dari jalanan di depan. Hal tersebut semakin diperparah pada saat berkendara di tengah guyuran air hujan.

Cara Mengatur Arah Sorot Lampu Sepeda Motor

Cara Mengatur Arah Sorot Lampu Sepeda Motor
Cara Mengatur Arah Sorot Lampu Sepeda Motor (Sumber Gambar : zeromotorcycles.com)

Bila hal tersebut terjadi pada Anda, janganlah panik. Anda bisa mengatur sendiri arah dari lampu depan motor. Caranya mudah, cuma perlu mempersiapkan obeng kembang beserta kunci pas T 10, guna membuka plat nomor.

Hal yang pertama yang perlu dilakukan pemilik sepeda motor yakni melepas plat nomor dengan memakai kunci T10. Sesudah itu, lihatlah bagian yang tepat pada bawah lampu utama. Di tempat tersebut ada tiga lubang udara. Jika mengintip sedikit, pada lubang paling atas akan tampak sebuah baut. Melalui baut tersebut pemilik dapat mengatur arah sorotan dari lampu utama.

Apabila ingin melakukan penyettingan atau pengaturan, putarlah baut lampu dengan memakai obeng kembang. Putarlah obeng tersebut ke arah kiri ataupun arah kanan, sesuai pada jarak yang diinginkan.

Jika ke arah kanan, biasanya akan menjadikan sorot dari lampu menjadi naik. Tetapi jika ke arah kiri, sorotan dari lampu akan turun ke arah bawah. Sesudah menemukan jarak yang dirasa pas, lakukanlah pemasangan ulang baut stand plat nomor seperti sediakala.

0 comments:

Post a Comment