Mengatasi Kaca Mobil Berdecit

Posted by Indigkom Friday, January 13, 2017 0 comments
Mengatasi Kaca Mobil Berdecit - Dikarenakan beberapa hal, kaca mobil dapat mengeluarkan bunyi berdecit ketika dibuka ataupun ditutup. Kondisi ini tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Banyak menganggap bunyi berdecit ketika membuka kaca mobil dikarenakan oleh kotoran yang ada pada pelipih karet ataupun rundoor glass. 

Kaca yang kerap dibuka-tutup akan mempunyai potensi kotoran masuk pada jalur kaca. Jadi jika kotoran sudah terkumpul, akan menggencet bagian kaca, maka dari itu bisa mengeluarkan bunyi. Selain dari itu, penyebab lain adalah faktor umur dari gear motor jendela yang kekurangan pelumas. 

Di sana ada banyak rangkaian mekanikal, semisal brush. Seiring dengan lamanya pemakaian, brush akan menua serta performanya akan berkurang.

Mengatasi Kaca Mobil Berdecit
Mengatasi Kaca Mobil Berdecit (Sumber Gambar : otomotifnet.com)
Dinamo dari power window gearnya berukuran kecil, masuk menuju gear besar. Gear besar inilah yang bertugas untuk menaik-turunkan rangkaian dari kaca. Apabila kering, dan kurang pelumas akan menyendat.

Dianjurkan, jika ingin mengangkat kotoran, rundoor glass dapat dibersihkan terlebih dulu dengan kanebo atau lap pada sepanjang karet kaca, kemudian semprot dengan angin. Namun, jika cara tersebut sudah dilakukan dan suara berdecit pun masih ada, terpaksa perlu membuka trim board. Untuk orang awam yang tidak mengerti ada baiknya segera membawanya menuju bengkel.

Sesudah trim board dibuka, nantinya sejumlah rangkaian mekanikalnya akan tampak dan tinggal disemprot saja dengan memakai cairan seperti WD-40, tetapi terdapat kandungan silikonnya. Kemudian, meskipun rangkaian power window ataupun sistem mekanikal memerlukan pelumas, tetapi jangan terlalu berlebihan. Intinya janganlah diberikan gemuk, dikarenakan kotoran akan lebih mudah menempel.

0 comments:

Post a Comment