Penyebab Mobil Berwarna Putih Menjadi Kekuningan

Posted by Indigkom Saturday, January 7, 2017 0 comments
Penyebab Mobil Berwarna Putih Menjadi Kekuningan - Pemakaian pernis dengan kualitas yang buruk rupanya berefek negatif terhadap warna kendaraan. Yang mana, warna akan cenderung mudah cepat berubah, apalagi bila mobil tersebut mempunyai warna terang dan kerap diparkir di luar ruangan.

Pemakaian pernis yang buruk akan menyebabkan warna cat cenderung cepat menguning. Hal tersebut tentu sangat terlihat jelas bila diaplikasikan pada mobil berwarna putih. Dianjurkan untuk menggunakan pernis kelas tinggi bila ingin melapisi warna putih supaya warna mobil tidak menjadi menguning.
Penyebab Mobil Berwarna Putih Menjadi Kekuningan
Penyebab Mobil Berwarna Putih Menjadi Kekuningan (Sumber Gambar : clublexus.com)

Sama halnya seperti perempuan yang memakai body lotion ataupun cream muka anti-ultraviolet, karena hal tersebut untuk menjaga warna kulitnya. Sama seperti pada mobil, bila pernis tidak mengandung anti sinar UV, secara otomatis cat akan cenderung mudah berubah dan menjadi kuning.

Selain dari hal tersebut, perawatan pun berpengaruh terhadap warna cat dari kendaraan. Cat tidak dapat dikatakan 100 persen stabil, terlebih cat yang dipergunakan pabrikan mobil ataupun motor. Banyak peristiwa mobil dengan tahun yang sama, serta sama-sama berwarna putih, ada yang warnanya sudah kekuningan, ada pula yang belum.

Kembali lagi pada sistem perawatan, Ada baiknya jika sudah dirasa motor ataupun mobil kotor lebih baik segera dicuci supaya kotoran tidak melekat atau menempel yang lama kelamaan mengubah warna dari aslinya.

0 comments:

Post a Comment