Perawatan Dashboard Mobil Supaya Awet

Posted by Indigkom Tuesday, January 10, 2017 0 comments
Perawatan Dashboard Mobil Supaya Awet - Supaya dashboard mobil kesayangan Anda tetap mulus ketuka sering terkena paparan sinar dari matahari, tentunya perlu perawatan dengan berkala. Perawatan yang kerap dilakukan pada dashboard berbahan plastik adalah dengan pengelapan menggunakan kain yang bersih, dan sesudah itu dioleskan cairan khusus. Akan tetapi ternyata, tidaklah semua cairan pembersih dapat diaplikasikan pada dashboard mobil.

Hindarilah cairan pembersih yang mempunyai kandungan silikon, dikarenakan permukaan dashboard bisa menjadi belang. Selain dari itu, sabun cuci ataupun cairan pembersih rumah tangga juga tidak disarankan untuk dipakai membersihkan komponen mobil terlebih pada dashboard. Karena, material dashboard sensitif pada pembersih biasa.

Perawatan Dashboard Mobil Supaya Awet (Sumber Gambar : Aliexpress)

Apabila sampai salah pembersih, dashboard bisa kusam, belang ataupun meninggalkan bekas pengelapan. Sesudah cairan disemprotkan, usahakanlah lap hingga benar- benar kering.

Ketika diseka dengan memakai lap, janganlah menekan dashboard terlalu kuat. Sebab, hal tersebut dapat menimbulkan baret pada dashboard. Terakhir, jika ingin memperoleh dashboard yang mengkilap, dapat menggunakan cairan pembersih dashboard yang berbahan water based. Seperti perlakuan sebelumnya, ratakanlah semua cairan dengan memakai lap hingga benar-benar kering. 

0 comments:

Post a Comment