Penyebab Timbulnya Kerak Pada Bodi Mobil

Posted by Indigkom Monday, October 3, 2016 0 comments
Penyebab Timbulnya Kerak Pada Bodi Mobil - Setelah selesai mencuci mobil, orang kerap menganggap jika proses pembersihan tersebut sudah selesai. Tetapi tunggu dulu, bila tidak sempurna, kita akan menemukan kerak, khususnya pada bagian yang sangat detail dan susah dijangkau pada bodi mobil.

Kerak umumnya muncul pada sela-sela brand, gril, rumah spion dan pinggiran side body moulding. Bila sering memperhatikan bagian yang kecil, kotornya bagian detail ini akan menjadikan tampilan tidak lagi indah dipandang mata.

Penyebab Timbulnya Kerak Pada Bodi Mobil


Hal tersebut tentunya dapat dicegah, bila kita meluangkan waktu guna menjaga kebersihan wilayah tersebut. Apakah penyebab datangnya kerak pada bodi ? 

Inilah beberapa sebab utama timbulnya kerak pada bodi mobil. Penyebab utama adanya kerak adalah genangan air. Sela-sela pinggiran bodi serta area yang menonjol seperti emblem, sangat berpotensi menampung percikan atau genangan air. Selain dari itu, dimensinya yang cukup kecil dan mempunyai lekukan juga menjadi area yang sulit dijangkau ketika mobil dibersihkan.

Genangan air dapat muncul dikarenakan proses pengeringan mobil sesudah dicuci yang tidak tuntas dan sempurna, atau bisa dari sisa air hujan yang memang tak dikeringkan. Debu pun akan hinggap serta melekat di genangan air tersebut.

Apabila dibiarkan, material yang kotor tersebut akan menjadi kerak. Selain kerak, kandungan asam pada air hujan bahkan dapat mengurangi kecemerlangan cat pada area yang ditumpuki kerak.

Demikian Penyebab Timbulnya Kerak Pada Bodi Mobil. Tuntaskanlah pengeringan setelah mencuci mobil untuk mencegah kerak pada bodi mobil Anda. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment