Penyebab Bodi Mobil Miring

Posted by Indigkom Monday, October 3, 2016 0 comments
Penyebab Bodi Mobil Miring - Berikut ini merupakan beberapa kerusakan bagian kaki-kaki penyebab bodi mobil miring. Bila bodi mobil Anda miring, sudah tentu terdapat beberapa komponen yang rusak. Biasanya adalah pada bagian komponen per serta kondisi dudukan shockbreaker. Langkah paling mudah serta akurat pasti dengan berkonsultasi pada mekanik profesional.

Komponen yang pertama rusak sampai menyebabkan bodi mobil miring umumnya bushing dan karet-karet. Baik itu karet dudukan suspensi ataupun karet mounting penghubung bodi dan sasis, pastinya pada mobil yang mempergunakan sasis tipe ladder semisal Kijang Innova atau pada Mitsubishi Pajero Sport.


Sesudah material lentur seperti karet serta PU, komponen selanjutnya yang rusak adalah penyangga shockbreaker. Bila dudukan shockbreaker atas atau lower arm tak sempurna, maka bisa mempengaruhi ketinggian pada mobil.

Selanjutnya adalah per itu sendiri. Bila per sudah lemah, atau hingga rusak maka panjang dari per akan berubah serta pada akhirnya menjadikan ketinggian mobil berbeda.

Komponen yang lain dan mungkin saja rusak adalah ball joint atau komponen batang stabilizer, meskipun begitu, kerusakan komponen ini tak terlalu berefek pada miringnya bodi mobil.

Komponen tersebut bila sudah aus, pasti akan berdampak pada miringnya bodi mobil. Komponen yang lain adalah berubahnya settingan pegas torsi utamanya untuk mobil tahun produksi yang lama yang mempergunakan pegas tipe tersebut, semisal Isuzu Panther ataupun Toyota Kijang generasi pra Innova.

0 comments:

Post a Comment