Cara Membersihkah Evaporator Ac Mobil

Posted by Indigkom Tuesday, October 4, 2016 0 comments
Cara Membersihkah Evaporator Ac Mobil - Kotoran bisa hinggap pada evaporator AC mobil kapanpun. Disini, kami akan memberikan informasi mengenai tips cara membersihkan evaporator AC yang bisa dilakukan oleh pemilik atau pengguna mobil di rumah.

Anda dapat mempergunakan Performance AC Cleaner produk dari Auto One Mechanica. Produk aftermarket ini diyakini dapat mengurangi kotoran yang sudah menempel pada evaporator AC mobil, membunuh bakteri, menyingkirkan bau tak sedap serta sekaligus mengharumkan ruangan kabin mobil.

Langkah dan Cara Membersihkah Evaporator Ac Mobil


Membuka Filter AC
Langkah-langkahnya sama saja pada saat kita membersihkan filter AC mobil. Biasanya komponen ini diletakkan di balik laci dasbor. Sesudah filter AC dikeluarkan, nyalakanlah mesin mobil dengan kondisi jendela mobil terbuka.

Pengaturan AC
Sebelum melakukan penyemprotan, setting posisi AC pada keadaan off serta kipas AC pada level maksimum atau level paling kencang.

Melakukan Penyemprotan
Pada kotak kemasan cairan pembersih sudah tersedia selang. Pasangkanlah selang tersebut kebagian tombol nozzle lebih dahulu. Sesudah itu, kocok botol sebelum dipergunakan, masukkanlah ujung selang pada celah tempat filter AC sedalam mungkin hingga dirasa mencapai akses blower. Lalu tekanlah tombol nozzle guna mengeluarkan cairan pembersih yang mempunyai fisik foam sampai habis.

Tahap Akhir
Sesudah penyemprotan, pada beberapa jenis mobil pada kisi-kisi AC akan keluar busa, pergunakan kain sebagai penutup. Tetapi, bila pada mobil Anda tak keluar busa, juga tak menjadi masalah.

Biarkan mesin tetap menyala selama 10-15 menit dengan posisi settingan AC yang tidak berubah. Air kotor sisa dari AC akan keluar lewat pipa pembuangan.

0 comments:

Post a Comment