Pertolongan Pertama Pada Sepeda Motor Saat Banjir

Posted by Indigkom Monday, October 24, 2016 0 comments
Pertolongan Pertama Pada Sepeda Motor Saat Banjir - Tidak sedikit pengendara sepeda motor yang mengalami kendala pada saat melintasi jalan yang tergenang oleh air, salah satu kendala yang kerap dialami adalah mogok ataupun ngadat sesudah melintasi jalan yang tergenang air.

Umumnya sepeda motor yang mogok sesudah melewati banjir atau genangan air dikarenakan saluran pengapian dari busi basah disebabkan terkena air.

Untuk pengendara sepeda motor yang mengalami mogok sesudah melewati banjir atau genangan air, Indigkom, menyarakan supaya pengendara sepeda motor tetap tenang serta jangan panik. 


Berikut ini adalah beberapa saran atau tips dari kami, Pertolongan Pertama Pada Sepeda Motor Saat Banjir atau genangan air.

Cari tempat yang cukup teduh serta cukup nyaman supaya Anda bisa dengan leluasa memeriksa sepeda motor. Sesudah itu, langkah pertama yang perlu diperiksa adalah busi. busi umumnya menjadi basah. Oleh sebab itu, keringkanlah busi serta ruang busi yang ada pada mesin. Caranya, posisikan kain kering pada lubang ruang busi tersebut serta gunakan kick starter beberapa kali guna memberikan dorongan dari mesin supaya air terdorong menuju keluar.

Buanglah air dari saluran knalpot, dengan cara mengangkat bagian depan sepeda motor atau cari tempat yang sekiranya menanjak agar air yang ada pada knalpot bisa keluar dengan sempurna, sesudah itu lakukanlah kick starter kunci kontak tetap pada posisi off.

Apabila air pada knalpot telah terbuang atau sekiranya sudah kering, bukalah filter udara dan keringkan komponen tersebut. Komponen tersebut biasanya akan basah. Jika tetap dipaksakan, tentu akan menjadikan motor berebet pada saat dinyalakan.

Beberapa tips Pertolongan Pertama Pada Sepeda Motor Saat Banjir diatas tersebut sebagai upaya atau langkah perawatan yang darurat, sesudah hidup kembali segeralah melakukan service ringan. Lakukan pergantian oli ataupun service dan lakukan pemeriksaan secara keseluruhan.

0 comments:

Post a Comment