Tips Aman Mengemudi Pada Malam Hari Untuk Wanita

Posted by Indigkom Monday, October 24, 2016 0 comments
Tips Aman Mengemudi Pada Malam Hari Untuk Wanita - Berkendara pada malam hari untuk kaum wanita sangat memerlukan perhatian yang ekstra. Karena perempuan kerap kali menjadi korban kejahatan ketika mengemudi pada malam hari.

Ada beberapa cara atau tips aman mengemudi pada malam hari untuk wanita supaya bisa sampai pada tujuan dengan selamat :


  • Kewaspadaan ketika mengemudi pada malam hari haruslah lebih ditingkatkan. Utamanya terhadap hal-hal yang sekiranya mencurigakan ketika malam hari.
  • Jika terjadi sesuatu pada kendaraan Anda janganlah langsung mengambil keputusan keluar dari kabin mobil. Cari lokasi yang cukup ramai serta masih banyak orang disekeliling Anda barulah keluar dari dalam mobil.
  • Janganlah pernah menaruh barang berharga yang terlihat dari luar pada mobil Anda. Karena hal tersebut akan memancing perhatian orang yang sekiranya ingin berbuat jahat.
  • Jangan langsung percaya terhadap orang lain yang memberitahu bahwasanya ban Anda kempes atau bermasalah serta langsung berhenti.
  • Pergunakan lampu depan dengan keadaan full, sehingga pengemudi dapat melihat jalanan yang ada di depan sejauh mungkin.
  • Jangan mengemudi kendaraan dengan kecepatan yang tinggi sehingga apabila ada sesuatu yang perlu dihindari kita bisa bereaksi dengan cepat guna menghindarinya.
  • Jagalah jarak aman kendaraan Anda dengan kendaraan yang lain yang ada didepan Anda serta perhatikanlah rambu-rambu lalu lintas secara baik jika mengemudi pada malam hari.
  • Usahakan selalu fokus tetapi tetap rileks. Kecepatan respon pada saat bekendara sangatlah penting guna menghindari hal-hal yang sifatnya mendadak. Apabila pikiran kurang fokus behenti sejenak pada tempat yang aman.

Semoga tips aman mengemudi pada malam hari untuk wanita diatas berguna untuk seluruh pengendara utamanya pengendara wanita yang ingin berkendara di malam hari namun tetap aman tanpa ada gangguan. 

0 comments:

Post a Comment