Cara Yang Benar Menyalakan Motor Injeksi

Posted by Indigkom Thursday, December 15, 2016 0 comments
Cara Yang Benar Menyalakan Motor Injeksi - Motor dengan tekhnologi injeksi telah beredar luas di kalangan masyarakat. Maka dari itu, pengendara yang baik wajib memahami mekanisme dari sepeda motor injeksi, salah satunya ketika hendak menghidupkan mesin sepeda motor injeksi tersebut.

Saat hendak menyalakan mesin, pengendara tentu sering menemukan lampu indikator yang terdapat pada speedometer menyala. Perlu diingat, proses menyalanya lampu indikator pada speedometer tersebut cukup penting pada langkah menyalakan mesin sepeda motor injeksi tersebut.

Cara Yang Benar Menyalakan Motor Injeksi
Sumber Gambar : auto champion training center jogja
Sebelum menyalakan mesin sepeda motor injeksi, tunggu lampu indikator yang menyala pada speedometer saat sudah kunci kontak ON tersebut mati. Tidak dianjurkan langsung menekan starter, tunggulah sampai mati.

Walau kunci kontak berada pada posisi ON serta mesin sepeda motor injeksi tersebut belum menyala, pompa bahan bakar yang ada pada sistem sudah bekerja. Pompa bahan bakar menekan secara maksimal supaya bahan bakar pada tank dan selang bensin bekerja dengan sempurna saat mesin sepeda motor dinyalakan untuk yang pertama kali setelah lama tidak hidup.

Jikalau pengendara menyalakan mesin saat lampu indikator yang ada pada speedometer tersebut belum mati, akan berakibat pada pompa bahan bakar yang tidak bekerja seperti standarisasi optimal mesin. Hal demikian akan menyebebkan mesin sepeda motor tak langsung bekerja di suhu optimal, konsumsi bahan bakar lebih boros, kadar emisi gas buang menjadi tinggi dan tidak memaksimalkan tenaga dari mesin. Jadi, Kesimpulannya adalah, untuk cara yang benar menyalakan motor injeksi, Tunggu lampu indikator mati ketika Anda menancapkan kunci kontak pada posisi ON.

0 comments:

Post a Comment