Ciri Rem ABS Bermasalah

Posted by Indigkom Sunday, December 18, 2016 0 comments
Ciri Rem ABS Bermasalah - Ada masanya rem ABS pada sepeda motor mengalami permasalahan. Oleh sebab itu pengendara harus mengetahui bagaimanakah cara mendeteksi gangguan di sistem ABS. mengenai hal ini, cara paling mudah mengetahui adanya gangguan dengan melihat lampu indikator ABS pada speedometer. Selain itu terdapat tanda-tanda lain yang bisa menjadi salah satu tanda bahwasanya sistem ABS mengalami permasalahan.

Jadi sebenarnya, pabrikan telah sangat membantu dengan fitur sensor yang ada. Akan tetapi, meskipun ABS tidak berfungsi, maka fungsi dari pengereman akan berfungsi sesuai dengan pengereman rem standar dan tidak akan blong.

Ciri Rem ABS Bermasalah

Sumber Gambar : viva.co.id
Agar lebih waspada lagi, pemilik sepeda motor perlu mengetahui cara kerja dari sistem ini. Dengan demikian pengendara bisa merasakan pada ABS tidak berfungsi.

Secara mekanis, fungsi dari ABS bisa dirasakan oleh pengendara. Indikasinya atau ciri rem abs bermasalah adalah jika pedal rem terasa sedikit memantul, Hal tersebut menandakan bahwasanya sistem ABS bekerja. Akan tetapi apabila pengendara tidak merasakan gaya memantul, maka segeralah membawanya pada bengkel resmi untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

Perangkat yang satu ini tidak mempunyai batasan umur yang pasti. Yang harus dilakukan pemilik adalah dengan melakukan perawatan secara berkala pada bengkel resmi serta melakukan penggantian oli rem secara periodik setiap dua tahun.

0 comments:

Post a Comment