Mengatasi Jok Sepeda Motor Macet

Posted by Indigkom Sunday, January 8, 2017 0 comments
Mengatasi Jok Sepeda Motor Macet - Anda pasti akan sangat malu ketika akan mengisi bahan bakar justru jok kendaraan macet tidak bisa dibuka. Sebetulnya ada tips yang bisa Anda lakukan bila jok sepeda motor Anda tidak bisa dibuka.

Ada sejumlah penyebab bila jok sepeda motor tidak bisa dibuka. Biasanya jok yang tidak dapat dibuka tersebut dikarenakan motor sudah tua atau berumum. Hal tersebut bisa disebabkan oleh kotoran yang menumpuk serta karat pada rumah kunci, sehingga engsel dari pengaitnya tidak bisa bergerak.

Umumnya ada sejumlam masalah juga jika jok tidak bisa dibuka, bisa dari kuncinya, serta tali pada pengaitnya yang copot atau tidak tersangkut dan hal itu sebetulnya dapat diatasi dengan cukup mudah.

Cara Mengatasi Jok Sepeda Motor Macet

Mengatasi Jok Sepeda Motor Macet
Mengatasi Jok Sepeda Motor Macet (Sumber Gambar : otomotifnet.com)
Untuk mengatasi jok sepeda motor macet dan tidak bisa dibuka, misalnya pada motor merk Honda Vario bisa dengan langsung dari cover belakang lampunya yang dicopot. Sesudah itu dicungkil dengan memakai obeng yang panjang pada pengait engselnya. Terkecuali, pada motor bebek serta motor matik lain, yang diwajibkan membuka bodi belakangnya.

Jika kuncinya yang sudah haus, itu dapat disemprotkan WD40 pada lubang kunci, supaya lebih mudah tersangkut. Bila rumah kunci di bagian dalam yang sudah berkarat ataupun engselnya sudah nyangkut, serta kunci jok sudah membuka dengan cara dicongkel dengan obeng (-) tadi dapat disemprotkan WD40 dan diolesi gemuk pada rumah kuncinya supaya pergerakan engsel menjadi lancar.

0 comments:

Post a Comment