Teknik Pengereman Sepeda Motor Matik

Posted by Indigkom Saturday, May 6, 2017 0 comments
Teknik Pengereman Sepeda Motor Matik - Sepeda motor berjenis skuter matik atau motor matik sekarang ini cukup mendominasi penggunaan kendaraan roda dua atau sepeda motor di Indonesia. Alasannya, sepeda motor matik memberikan beberapa kemudahan daripada sepeda motor bertransmisi manual atau konvensional. 

Salah satu Kemudahan yang diperoleh adalah mengenai transmisi, yang hanya dengan mengatur handle gas serta melakukan pengereman dengan tangan.

Akan tetapi, selama ini masih cukup banyak pengendara sepeda motor matik sering melakukan beberapa hal yang dinilai keliru utamanya dalam hal pengereman.

Teknik Pengereman Sepeda Motor Matik Versi Polisi

Teknik Pengereman Sepeda Motor Matik
Teknik Pengereman Sepeda Motor Matik (Sumber Gambar : MCN)
"Ada Banyak pengendara sepeda motor matik yang belum paham ketika melakukan pengereman. Padahal jika salah dalam melakukan pengereman tentunya berpotensi bahaya, bisa saja jatuh tergelincir".

Teknik pengereman sepeda motor matik yang aman dan benar pada saat kondisi darurat adalah dengan posisi jari pada handle rem yang harus diperhatikan. Untuk pengereman rem belakang menggunakan 2 jari yaitu jari telunjuk serta jari tengah.

"Untuk pengereman depan harus menggunakan 4 jari supaya lembut atau smooth, jika 2 jari pada hanlde rem dengan jari manis dan jari kelingking pada handle gas berpotensi terperosok. Sepeda motor akan tetap berjalan".

Sekarang ini, pengguna sepeda motor matik cukup kurang memahami dalam melakukan teknik pengereman. Dari sisi safety riding hal demikian haruslah menjadi perhatian yang khusus.

0 comments:

Post a Comment