Tips Mengusir Semut Pada Kabin Mobil

Posted by Indigkom Thursday, May 4, 2017 0 comments
Tips Mengusir Semut Pada Kabin Mobil - Untuk Anda yang kerap bepergian bersama dengan keluarga pastinya cukup rentan menghadapi problem yang satu ini. Mobil Anda cukup rentan kotor dikarenakan banyak sisa makanan yang berjatuhan di kabin terlebih bagi yang mempunyai anak kecil. Sisa makanan tersebut bisa memicu koloni semut.

Aroma dari sisa makanan bisa mengundang semut datang bahkan bisa bersarang di kabin mobil Anda. Semut memang mempunyai beberapa tempat favorit untuk membangun sarang di interior mobil. Bisa di bagian bawah karpet, di bagian bawah jok, sampai pada sela dashboard.

Tetapi untuk Anda yang menghadapi masalah seperti ini bisa memanfaatkan tips mengusir semut pada kabin mobil yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Tips Mengusir Semut Pada Kabin Mobil
Tips Mengusir Semut Pada Kabin Mobil (Sumber Gambar : pexels)
Sebelum menjelaskan tips mengusir semut pada kabin mobil, sangat disarankan untuk melakukan tindakan pencegahan terlebih dulu. Usahakan hindari makan serta minum di kabin mobil, bila mendesak Anda bisa memanfaatkan kresek sebagai wadah untuk sisa makanan dan membersihkan sisa makanan sesudah sampai di tujuan dengan sesegera mungkin.

Selain dari itu, usahakan juga untuk menghindari parkir di bawah pohon dikarenakan semut suka bersarang di pohon. Guna memastikannya, Anda dapat menaruh cengkeh ataupun kopi yang aromanya tidak disukai semut.

Bila semut sudah terlanjur bersarang di kabin mobil, hal yang pertama yang perlu dilakukan tentu segera membersihkan kabin mobil dengan bantuan penyedot debu. Langkah berikutnya mencari sarang koloni semut dengan cara memancingnya. 

Sesudah sarang ditemukan, langsung saja bersihkan atau dipindahkan pada pohon. Yang tidak kalah penting, guna memastikan koloni semut tidak kembali, bisa memanfaatkan kapur anti semut pada bagian-bagian yang dinilai berpotensi menjadi sarang semut.

0 comments:

Post a Comment