Cara Memilih Helm Untuk Pengendara Motor

Posted by Indigkom Wednesday, August 23, 2017 0 comments
Cara Memilih Helm Untuk Pengendara Motor - Helm di design untuk pelindung kepala para pengendara sepeda motor. Sekarang ini, sejumlah produsen helm menawarkan berbagai opsi model, harga, serta ukuran, guna menyesuaikan selera dan juga kebutuhan pengemudi sepeda motor di pelosok Tanah Air.

Menngenai ukuran, helm yang dipasarkan di Indonesia sekarang ini biasanya ditawarkan dalam ukuran atau size standar, M sampai XL. Lalu, bagaimanakah cara menyesuaikan ukuran helm supaya nyaman pada saat dipakai berkendara?

Sebelum memilih opsi helm, ada baiknya dilakukan terlebih dahulu pengukuran pada lingkar kepala bikers yang hendak membeli helm.

Cara Memilih Helm Untuk Pengendara Motor
Cara Memilih Helm Untuk Pengendara Motor (Sumber Gambar : pixabay)
Cara seperti ini dilakukan guna memastikan helm yang hendak dibeli sesuai dan juga nyaman pada saat melindungi kepala ketika berkendara.

Cara untuk mencari ukuran atau size helm yang hendak dibeli pas dengan melakukan pengukuran kepala ini, guna memastikan lubang ataupun sela-sela antara helm dengan bagian kepala serta wajah sangat minim.

Akan tetapi, helm pun disarankan tidak terlalu kecil ataupun sempit pada saat dipakai. Karena, bisa saja mengganggu ketika berkendara, khususnya ketika melakukan perjalanan dengan jarak yang jauh atau touring.

Dianjurkan jangan sampai terdapat lubang ataupun sela. Cara untuk mencobanya, Anda bisa menahan cangkang helm sebelah, lalu pemakainya mencoba menoleh. Saat pemakai menoleh tidak boleh terdapat ruang kosong, bagian atasnya juga rapatnya haruslah sama. Akibatnya jika tidak demikian keamanannya kurang, dan bukan hanya pusing saja yang akan terasa.

Apabila tidak melakukan fitting sebelum pemakai membeli, umumnya akan ada rasa kurang nyaman ketika helm dikenakan.

0 comments:

Post a Comment