Cara Menghapus Goresan Pada Bodi Motor

Posted by Indigkom Monday, September 4, 2017 0 comments
Cara Menghapus Goresan Pada Bodi Motor - Pemilik sepeda motor seringkali dijengkelkan dengan goresan yang tidak dapat hilang pada bagian dek, ataupun bagian-bagian lain yang berpermukaan 'kulit jeruk' atau kasar. Sebab goresan tersebut pastinya merusak tampilan sepeda motor kesayangan.

Goresan tersebut muncul dikarenakan beragam hal, umumnya dikarenakan faktor perawatannya yang salah. Semisal sering memarkir sepeda motor pada tempat terbuka di bawah sinar matahari secara langsung dengan jangka waktu yang cukup lama, debu yang tidak dibersihkan, kerap terkena air hujan, terkena minyak rem, sering dicuci sabun colek, serta proses pengeringan yang kurang benar.

Guna mengatasi masalah semacam ini, banyak pemilik sepeda motor memilih memakai produk-produk poles yang telah banyak beredar di pasaran. Ataupun banyak pula yang memakai minyak goreng guna mengaburkan goresan. Memang dinilai ampuh, namun itu hanya untuk sementara.

Cara Menghapus Goresan Pada Bodi Motor
Cara Menghapus Goresan Pada Bodi Motor (Sumber Gambar : alibaba)
Memakai beeswax merupakan Alternatif yang harus dipertimbangkan guna mengaburkan goresan pada dek sepeda motor. Beeswax yang  jika dalam Bahasa Indonesia berarti lilin lebah merupakan zat yang diproduksi oleh lebah guna membuat sarang dari koloninya. Beeswax pun digunakan sebagai bahan utama pada pembuatan pomade.

Bahan alami ini ternyata memiliki performa cukup baik untuk pengkilap sepeda motor. Lilin lebah ini dinilai jauh lebih efektif dipakai. Bahan tersebut pun dapat memberikan proteksi dari sejumlah faktor yang sifatnya cenderung merusak. Beeswax bisa diperoleh di toko kecantikan.

Manfaat dari beeswax guna pengkilap sendiri tidak bisa lepas dari kandungannya. Beeswax bisa menyerap pada substrat body sepeda motor. Jika bahan lain cepat mengering dikarenakan menguap sesudah diaplikasikan, beeswax ini benar-benar “menyerap” pada body sepeda motor. 

Lalu bagaimanakah cara penggunaannya? Yang Pertama tentunya cucilah terlebih dulu sepeda motor Anda sampai bersih dan kering. Pastikanlah sepeda motor pada kondisi kering dan juga bersih, kemudian oleskan beeswax pada seluruh bagian body sepeda motor yang berpermukaan kulit jeruk. Gosoklah dengan kain sampai terlihat bersih serta berkilau.

0 comments:

Post a Comment