Memeriksa Bodi Mobil Yang Banyak Dempulan

Posted by Indigkom Saturday, August 5, 2017 0 comments
Memeriksa Bodi Mobil Yang Banyak Dempulan - Dempul jadi material yang sering dipakai ketika perbaikan bodi mobil. Sesudah plat bodi penyok dan diperbaiki, umumnya bengkel mobil memakai material dempul guna meratakan permukaan bodi sebelum dilapisinya dengan cat.

Meskipun dempul dapat membantu membuat bodi jadi rata, penggunaan material ini telah dikurangi, utamanya pada bengkel bodi serta bengkel pengcatan mobil yang besar.

Memeriksa Bodi Mobil Yang Banyak Dempulan (Sumber Gambar : modifikasi dot com)

"Meskipun masih digunakan, penerapan dempul terlampau banyak pada perbaikan bodi mobil dirasa kurang baik.

Permukaan Bodi mobil yang banyak dempul, dapat menjadikan kualitas platnya semakin menurun. Guna mendeteksi bagian-bagian yang mendapatkan material dempul, ketika bodi tersebut diketok maka bunyinya tidak akan nyaring lagi seperti halnya plat mobil yang asli.

Selain dari itu, pemakaian dempul yang terlampau tebal juga bisa membuat proses pengecatan bodi mobil kurang maksimal. Warna dari bodi mobil yang dilapisi dempul dengan bodi mobil ori biasanya menjadi belang dan tampak tidak menarik. Di pasaran mobil bekas, bodi mobil dengan dempulan juga sangat dihindari, dikarenakan menjadi gambaran mobil tersebut pernah bermasalah di bagian bodinya, seperti halnya akibat dari tabrakan.

Biasanya jika bodi mobil kebanyakan dempul nantinya warna dari mobil akan seperti meresap pada dempul, jadi warnanya akan cepat kusam. Selain dari itu, jika kita ketok tengan tangan, suaranya sudah pasti akan berbeda dengan bodi yang tidak didempul.

0 comments:

Post a Comment