Yang Harus Dilakukan Bila Rem Terasa Keras

Posted by Indigkom Tuesday, August 8, 2017 0 comments
Yang Harus Dilakukan Bila Rem Terasa Keras - Sistem pengereman merupakan bagian yang penting pada setiap kendaraan, baik itu roda empat ataupun roda dua. Karena, sistem pengereman berkaitan langsung dengan faktor keselamatan saat berkendara.

Dengan pentingnya penggunaan rem, pastinya harus diperhatikan mengenai perawatannya. Tidak cuma kampas rem, minyak remnya pun butuh perhatian, khususnya oleh para pengendara sepeda motor.

Pergantian atau subtitusi minyak rem sepeda motor sebaiknya dilakukan dengan berkala. Untuk pergantian komponen minyak rem, per 20.000 kilometer atau jangka waktu 2 tahun, sesuai dengan buku panduan.
Yang Harus Dilakukan Bila Rem Terasa Keras (Sumber Gambar : otozone blogspot)

Pergantian minyak rem dengan jarak 20.000 kilometer diperlukan dengan alasan kualitas minyak rem tentu akan menurun seiring dengan penggunaan.

Hal tersebut bisa diamati melalui tabung minyak rem ataupun dapat dirasakan bila sedang melakukan pengereman. cairan Minyak rem yang telah lama digunakan bisa terasa dari tarikan tuas rem yang menjadi keras.

Minyak rem termasuk komponen kendaraan yang cukup awet, karena penggunaannya pun sedikit. Maka dari itu, jika rem sudah terasa kurang nyaman, lebih baik diperiksakan ke bengkel.

Jangka waktu penggantian minyak rem juga bisa juga bersamaan pada waktu pergantian seal pada master rem. Hal tersebut bila terjadi kebocoran saja.

0 comments:

Post a Comment