Fungsi Penting Dari Headrest

Posted by Indigkom Saturday, November 26, 2016 0 comments
Fungsi Penting Dari Headrest - Fungsi dari headrest atau lebih dikenal dengan sebutan sandaran kepala yang ada pada jok kendaraan roda empat atau mobil lebih umum diketahui sebagai penunjang atau aksesoris kenyamanan. Selain dari itu, telah banyak beredar juga video dan instruksi tentang sandaran kepala yang bisa dipakai sebagai pemecah kaca jendela apabila terjadi kondisi yang dirasa darurat.

Fungsi Penting Dari Headrest

Fungsi Penting Dari Headrest (Sumber Gambar : Toyota Nation Forum)

Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui bahwasanya headrest memiliki peranan yang sangat penting ketika terjadi kecelakaan, yaitu sebagai penopang leher.

Pada saat terjadi kecelakaan, tubuh bisa terlempar ke depan kemudian kembali ke belakang dikarenakan dampak dari sebuah benturan. Dengan adanya headrest akan menahan kepala yang terbentur tersebut, sehingga bagian tubuh khususnya leher tetap pada posisi lurus.

Apabila headrest tidak ada pada jok mobil, leher bisa saja menekuk ke belakang. Dan apabila benturannya cukup besar, patah leher pun bisa saja terjadi.

Sandaran kepala sangat dianjurkan ada pada setiap jok mobil guna mencegah patah leher ketika terjadi kecelakaan yang dirasa cukup parah. Untuk itu, bijaklah saat memodifikasi jok mobil dan disarankan tetap ada sandaran pada jok yang dimodifikasi tersebut.

0 comments:

Post a Comment