Gejala Kampas Rem Tromol Habis

Posted by Indigkom Saturday, November 26, 2016 0 comments
Gejala Kampas Rem Tromol Habis - Setiap kendaraan termasuk sepeda motor harus mempunyai pengontrol kecepatan, atau sistem pengereman. Gaya gesek guna menekan laju roda supaya sepeda motor mudah dikendalikan.

Pada sepeda motor dengan sistem pengereman tromol, mempunyai kampas rem untuk menghentikan putaran dari roda. Seiring dengan pemakaian, dikarenakan gesekan untuk mengurangi atau menghambat putaran roda, kampas tromol tentunya akan berkurang atau habis.

Gejala Kampas Rem Tromol Habis (Sumber Gambar : indonesiaautosblog)
Sebagai tanda atau gejala kampas rem tromol habis atau sudah mengalami keausan yaitu sulitnya mengurangi kecepatan sepeda motor meskipun tuas rem sudah ditekan dengan maksimal. Selain dari itu, settingan pengontrol rem telah diambang batas maksimalnya.

Kadang juga muncul suara 'srek' di sumbu roda. Ini menandakan kampas rem telah benar-benar habis dikarenakan ada bergesekan besi kampas rem dengan besi tromol velg.

Pada sepada motor bebek yang masih mempergunakan sistem pengereman tromol, harga dari onderdil ini cukup terjangkau berkisar Rp 15 ribu. Jadi apabila sudah terasa gejala-gejala kampas rem habis, lebih baik segera ganti daripada menimbulkan potensi bahaya yang cukup parah untuk pengendara maupun orang lain.

0 comments:

Post a Comment