Bahaya Peninggi shockbreaker

Posted by Indigkom Saturday, December 24, 2016 0 comments
Bahaya Peninggi shockbreaker - Memodifikasi atau melakukan perubahan setelan spesifikasi sepeda motor dari tipe standar adalah hal yang lumrah. Ada banyak alasan yang dilontarkan, tidak sekedar pada fungsional tetapi juga untuk gaya hidup. Salah satunya, menambah tinggi bagian belakang sepeda motor yang dirasa terlalu pendek.

Langkah yang paling singkat, adalah dengan memasang produk aksesoris after market peninggi shockbreaker sistem plat, mengganti anting suspensi ataupun connection road. Akan tetapi harus diketahui apakah langkah modifikasi tersebut aman?
Bahaya Peninggi shockbreaker (Sumber Gambar : tokopedia)
Menggunakan atau memasang peninggi shockbreaker sangat berbahaya dan juga dapat membuat shockbreaker patah. Jika memasang peninggi shockbreaker tambahan, sudut kemiringan tentu akan berubah, dan hal tersebut sangat berbahaya, shockbreaker bisa patah.

Selain berpotensi menyebabkan patah, memakai peninggi shockbreaker tambahan pula akan mengurangi kenyamanan ketika berkendara, sepeda motor akan terasa oleng terutama pada saat berbelok.

Memasang peninggi shockbreaker tambahan pun akan mengurangi handling kenyamanan ketika berkendara, saat pada tikungan sepeda motor akan terasa goyang. Riding position pun tidak akan nyaman. Untuk kenyamanan serta keselamatan, akan lebih baik lagi pakailah shockbreaker aslinya, apabila memang ingin mengganti, lebih baik ganti secara keseluruhan sekalian tanpa ada tambahan, tidak dianjurkan menyambung shockbreaker.

Bijaklah dalam memasang aksesoris sepeda motor tambahan, karena semua sepeda motor pabrikan telah dirancang sesuai dengan standar keselamatan dan juga kenyamanan pengendaranya ataupun penumpangnya.

0 comments:

Post a Comment