Penentu Kesehatan Motor Injeksi

Posted by Indigkom Saturday, December 24, 2016 0 comments
Penentu Kesehatan Motor Injeksi - Khusus untuk sepeda motor dengan sistem injeksi, suplai kelistrikan yang baik menjadi syarat mutlak supaya kinerja sepeda motor secara keseluruhan berjalan dengan baik. Kerusakan atau kesalahan sedikit saja di sistem kelistrikan dapat membuat sepeda motor jadi loyo.

ECU atau singkatan dari Electronic Control Unit yang merupakan otak dari sistem injeksi bergantung secara penuh pada arus listrik aki. Aki sebagai sumber energi atau daya harus mempunyai arus listrik yang memadai, Oleh karena itu pastikanlah tegangan listrik pada aki sepeda motor injeksi sesuai dengan ketentuan pabrikan.

Faktor Penentu Kesehatan Motor Injeksi

Penentu Kesehatan Motor Injeksi (Sumber Gambar : quartoknows.com)
Sesudah memastikan komponen aki stabil, komponen lain seperti sekring serta pengkabelan jangan sampai terlewatkan untuk selalu diperiksa.

Sekring sebagai pengaman bila terjadi arus pendek, periksalah kondisi sekring dari mulai sekring utama sampai sekring lainnya hingga sekring cadangan, bersihkanlah bila terdapat kerak yang menempel dukarenakan kerak tersebut tentu akan mengganggu arus listrik.

Selanjutnya, rangkaian kabel bodi juga wajib dipastikan rapi, tidak terdapat cacat yang tentu akan mengganggu arus listrik. Terlebih ketika Anda memasang aksesoris sepeda motor dengan menggunakan arus listrik, seperti pada lampu, klakson, dan lain-lain.

Jangan sampai aksesoris tersebut menyedot daya listrik yang lebih besar sehingga menyebabkan arus listrik tidak stabil. Lakukan selalu pengecekkan secara berkala terhadap kelistrikan sepeda motor injeksi Anda supaya selalu dalam kondisi prima.

0 comments:

Post a Comment