Penggunaan AC Mobil Yang Baik Dan Benar

Posted by Indigkom Saturday, December 24, 2016 0 comments
Penggunaan AC Mobil Yang Baik Dan Benar - Tahukah Anda ada langkah yang cukup sederhana yang bisa dilakukan untuk memperpanjang usia dari pendingin ruang kabin atau Air Conditioner atau AC mobil Anda. Cukup mudah, ikutilah beberapa langkah atau tips penggunaan AC mobil yang baik dan benar berikut ini, dan Anda akan terhindar dari panas yang berputar pada ruang kabin mobil selama kendaraan tidak dipergunakan.

Apabila dilakukan dengan baik dan benar serta teratur maka hal tersebut juga bisa meringankan kinerja dari sistem AC mobil yang mencakup berbagai komponen seperti kondensor, evaporator, dan compressor serta komponen atau aksesoris AC lainnya. 

Tips Penggunaan AC Mobil Yang Baik Dan Benar

Penggunaan AC Mobil Yang Baik Dan Benar (Sumber Gambar : holidayservicecenter)
Supaya kemampuan sistem AC mobil tetap optimal, ikuti beberapa langkah Penggunaan AC Mobil Yang Baik Dan Benar dibawah ini: 

Upayakan parkir kendaraan pada tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung

Ketika masuk ke dalam ruangan mobil, bukalah sedikit kaca jendela, hal tersebut untuk mengeluarkan hawa panas yang telah ada dalam kabin ketika mobil di parkir.

Kemudian dilanjutkan dengan menyalakkan AC pada temperature paling dingin dan kecepatan kipas pada level 2 ataupun 3 guna mempercepat pendinginan.

Tunggulah beberapa saat sampai suhu kabin mobil dingin, sesudah itu tutuplah jendela sampai rapat serta aturlah suhu dan kecepatan kipas AC sesuai dengan kebutuhan.

Pada saat berkendara jarak jauh atau menuju keluar kota, hindari level temperature paling dingin guna menghindari terjadinya pembekuan pada sistem AC Mobil.

0 comments:

Post a Comment