Cara Mengukur Konsumsi Bahan Bakar

Posted by Indigkom Saturday, December 24, 2016 0 comments
Cara Mengukur Konsumsi Bahan Bakar - Kerapkali pengguna kendaraan tidak mengetahui berapakah banyaknya konsumsi bbm atau Bahan Bakar Minyak yang terpakai pada jarak ataupun pemakaian tertentu. Seringkali pula kita mendengar seseorang melontarkan sebuah pertanyaan, "apakah mobil Anda irit?" dan kita akan menjawab berdasarkan apa yang kita ketahui dari sejumlah pengalaman orang lain. Supaya Anda lebih memahaminya, berikut dibawah ini adalah metode cara mengukur konsumsi bahan bakar.

Tips Cara Mengukur Konsumsi Bahan Bakar

Cara Mengukur Konsumsi Bahan Bakar (Sumber Gambar : carmudi.pk)
Adapun prosesnya ada beberapa langkah, yakni sebagai berikut:

Sebelumnya, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengisi tangki bahan bakar kendaraan sampai full tank atau penuh.

Catat, kilometer dari kendaraan yang tertera pada komponen odometer saat melakukan pengisian bahan bakar.

Sesudah tangki terisi full, pakailah mobil Anda seperti biasanya Anda mengemudi.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah lakukan pengisian ulah sesudah mobil dipakai untuk beraktivitas, kemudian catat kembali kilometer pada komponen odometer.

Isilah bahan bakar sampai penuh pada SPBU atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang sama, lalu catat bahan bakar yang diisi.

Langkah terakhir adalah memarkir mobil pada tempat yang dirasa aman, kemudian mulai kalkulasikan alias hitung. Rumusnya adalah Kilometer pada Pengisian 2 – Kilometer pada Pengisian 1 dibagi Jumlah dari bahan bakar yang diisi pada Pengisian 2 hasil dari perhitungan tersebut adalah konsumsi bahan bakar yang Anda gunakan.

0 comments:

Post a Comment