Efek Knalpot Kemasukan Air

Posted by Indigkom Monday, December 26, 2016 0 comments
Efek Knalpot Kemasukan Air - Banyak pemilik dari kendaraan yang mempertanyakan, Apakah knalpot yang dimasuki air akan berbahaya?. Biasanya, para pemilik kendaraan khususnya kendaraan roda empat pada saat mencuci mobil ingin kendaraan miliknya bersih dengan sempurna. Tidak ada kotoran secuil pun yang nempel pada body maupun kolong body yang menjadikan hati sang pemilik kendaraan menjadi senang dan puas.

Pada saat mencuci dengan “cukup bersih” hal tersebutlah terkadang air masuk pada celah lubang pembuangan alias komponen knalpot. Lalu apakah efek knalpot kemasukan air?.

Efek Knalpot Kemasukan Air (Sumber Gambar : technologystudent.com)
Air pencuci yang masuk pada komponen knalpot tersebut tidaklah berbahaya, asalkan masuknya tidak terlampau banyak. Cobalah perhatikan pada bagian bawah knalpot. Disitu umumnya terdapat lubang kecil. Lubang tersebut berguna untuk mengeluarkan air yang telah masuk pada komponen knalpot.

Namun, jika air yang masuk pada komponen knalpot tersebut cukup banyak, tentunya ada efeknya. Biasanya, jika terlalu banyak air yang masuk dalam knalpot akan mengenai oli mesin, sebaiknya periksa dengan segera oli mesinnya, apakah tercemar oleh air atau tidak. Dan jangan lupa, air tentu dapat menyebabkan karat, mungkin saja knalpot di bagian dalamnya akan terkontaminasi oleh karat, yang lama-lama bagian onderdil di bagian dalam knalpot tersebut terkena karat secara keseluruhan. Dan efeknya bisa membuat macet pada perseneling. Efek terparahnya, mungkin tidak bisa dihidupkan atau ngebul.

0 comments:

Post a Comment