Merawat Mobil Berwarna Putih

Posted by Indigkom Monday, December 26, 2016 0 comments
Merawat Mobil Berwarna Putih - Mobil yang berwarna putih sedang diminati konsumen di negara Indonesia. Selain dikarenakan warna favorit, cat yang berwarna putih dirasa lebih berkualitas dan juga tidak mudah pudar dibanding warna-warna yang lain.

Namun warna putih juga tetap mempunyai kekurangan. Warna ini mudah sekali kotor, terlebih pada musim hujan. Hal ini bisa menyebabkan mobil terlihat kusam dan juga kurang menarik.

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan supaya mobil berwarna putih tetap tampil menarik. Di bawah ini adalah beberapa langkah yang harus Anda perhatikan:

Tips Merawat Mobil Berwarna Putih

Merawat Mobil Berwarna Putih (Sumber Gambar : eskipaper)
Cuci mobil Anda dengan memakai air bersih yang tak mengandung zat besi ataupun garam. Memperhatikan kualitas air bisa menghindari timbulnya jamur ataupun karat pada cat mobil. Jika mobil terkena hujan, kotoran dan juga lumpur, cuci dengan segera.

Janganlah mencuci mobil pada tempat yang terkena oleh sinar matahari secara langsung. Hal tersebut dilakukan supaya sampo mobil tidak melekat pada bodi mobil.

Pilih sampo ataupun sabun yang berkualitas saat mencuci mobil. Sampo mobil yang berkualitas akan menjadikan hasil pencucian lebih maksimal.

Pada saat Anda mencuci mobil, bilas dari atas ke bagian bawah. Cara membilas demikian bisa membuat sabun dan juga kotoran turun serta tidak berpindah tempat.

Pakai kain berdaya serap yang tinggi ketika mengeringkan mobil. Apabila masih terdapat sisa air yang menempel, keringkanlah dengan kain yang halus.

Lakukanlah perawatan khusus dengan berkala supaya tampilan mobil tetap tampak bersih dan menarik.

Usahakan tidak memarkir mobil di area yang terkena sinar matahari. Gunakanlah car cover apabila mobil Anda tidak dipakai lebih dari tiga hari supaya mobil terhindar dari kotoran.

0 comments:

Post a Comment