Indikasi Kebocoran AC Mobil

Posted by Indigkom Tuesday, December 27, 2016 0 comments
Indikasi Kebocoran AC Mobil - Peristiwa kematian ketika orang sedang beristirahat di dalam sebuah mobil cukup banyak diwartakan oleh sejumlah media massa. Hal tersebut terjadi disebabkan keracunan gas CO alias karbonmonoksida yang bersumber dari bocornya saluran AC mobil. oleh karena itu, pengguna mobil dengan dilengkapi AC wajib rutin melakukan pengecekan kondisi dari AC mobil supaya peristiwa kematian tidak terjadi.

Lumrahnya kebocoran AC ini disebabkan jarangnya perawatan serta pemilik mobil merasa AC yang ada pada kendaraanya masih bagus dan dingin. Sebenarnya selain melekakukan pengecekan freon, periksa juga oli pada kompresor, karena kadang membeku. Mengindikasinya memang agak susah, selang AC yang bocor tersebut umumnya dikarenakan meledak, namun ledakan pada selangnya tanpa suara.
Indikasi Kebocoran AC Mobil (Sumber Gambar : driveviper.com)
Biasanya kebocoran pada AC di mobil disebabkan oleh karena kerapuhan dari ekspansi AC. Umur ekspansi hanyalah berkisar diantara satu tahun, jika lebih dari waktu tersebut resiko rapuh dan dapat menyebabkan kebocoran pada selang.

Walaupun begitu, pemilik dari mobil masih bisa mengetahui ciri atau indikasi saluran AC yang sudah bocor. Akan tercium bau yang menyengat seperti pada bau gas elpiji. Selain hal tersebut, kadang muncul suara yang berisik bersumber dari AC. Jika hal ini terjadi, dianjurkan untuk segera mematikan AC mobil serta membuka kaca pintu mobil apabila sedang tidak pada posisi berkendara.

kesimpulan dari Indikasi Kebocoran AC Mobil adalah, bila mencium bau yang tidak sedap pada ruangan mobil ataupun terlihat bercak air pada selang AC segeralah periksakan.

0 comments:

Post a Comment