Hal Penting Sesudah Mengganti Ban

Posted by Indigkom Monday, December 26, 2016 0 comments
Hal Penting Sesudah Mengganti Ban - Mengganti ban mobil merupakan aktivitas yang perlu dilakukan pemilik kendaraan, ketika kondisi ban tampak botak atau rusak. Namun, pada saat sesudah diganti, terdapat hal yang harus diperhatikan, agar ban nyaman dikendarai dan tidak cepat rusak.

Banyak pemilik mobil yang kurang dan juga tidak mengerti apa yang perlu dilakukan ketika mengganti ban baru, biasanya langsung digunakan. Padahal ada sejumlah Hal Penting Sesudah Mengganti Ban yang masih harus dilakoni sebelum digunakan.

Hal Penting Sesudah Mengganti Ban

Hal Penting Sesudah Mengganti Ban (Sumber Gambar : ebay.com)

Hal pertama, jika pada saat melakukan pergantian ban baru, upayakan pentilnya pun diganti dengan yang baru. Hal tersebut dikarenakan bisa saja pada pentil yang bekas sudah terdapat kebocoran halus atau kerusakan lainnya.

Kedua, hal pengisian angin untuk pertama kali, tekanan angin sebaiknya ditambah 5 sampai 10 persen. Hal tersebut akan membuat bead atau pinggiran ban bisa menempel dengan sempurna pada pelek.

Ketiga, pemasangan pada ban baru sebaiknya perlu diikuti dengan melakukan spooring dan juga balancing. Balancing tersebut guna memperoleh keseimbangan sekitar area ban dan pelek, agar tidak terdapat getaran pada saat kendaraan berjalan. Sesudah itu lakukanlah spooring, untuk menemukan keselarasan pada semua roda.

Keempat, Usahakanlah memakai angin nitrogen ketika mengisi angin ban baru. Tidak cuma bagi ban baru, akan tetapi usahakan juga dilakukan terus menerus memakai angin nitrogen.

0 comments:

Post a Comment