Mencegah Tangki Bahan Bakar Kemasukan Air

Posted by Indigkom Thursday, December 29, 2016 0 comments
Mencegah Tangki Bahan Bakar Kemasukan Air - Pemilik dari kendaraan utamanya kendaraan roda empat harus memerhatikan kendaraannya apalagi pada saat musim hujan. Jangan sampai tangki bahan bakar tercampur dengan air. Sebab bisa saja mengakibatkan mesin mobil brebet sampai mesin menjadi mati.

Cara yang cukup mudah mencegah bensin tercampur air yang dapat menyebabkan efek mengerikan terhadap kendaraan. yang perlu dilakukan oleh pemilik kendaraan adalah dengan menjaga sebisanya mungkin supaya isi bahan bakar pada tangki bahan bakar selalu terisi dengan penuh.

Mencegah Tangki Bahan Bakar Kemasukan Air (Sumber Gambar : ebay.com)
Tangki bahan bakar jangan dibiarkan kosong. Karena pada saat tangki kosong, di sana akan ada proses pembentukan air dari udara. Bagi mobil-mobil yang telah berumur lawas dapat dilakukan pemeriksaan selang pengisian tangki bahan bakar atau gasket fuel pump supaya tidak retak atau kendor dalam pemasangannya.

Karena bisa saja air masuk pada saat melewati genangan air yang dirasa cukup tinggi terlebih mobil mempunyai ground clearance yang cukup rendah.

Jalan yang ada genangan airnya atau banjir cukup rawan membuat tangki bahan bakar kemasukan air. Apabila sudah demikian, disarankan supaya pemilik dari kendaraan menguras tangki bahan bakar dan lebih baik lagi melakukan pembersihan injector dengan injector cleaner.

0 comments:

Post a Comment