Parkir Anti Maling

Posted by Indigkom Tuesday, December 27, 2016 0 comments
Parkir Anti Maling - Sering terjadi peristiwa pencurian mobil ketika kendaraan tengah diparkir. Anda sadar ataupun tidak, tetapi umumnya hal tersebut terjadi dikarenakan Anda sendiri yang salah ketika memarkir kendaraan. Alhasil ketika Anda keluar dari suatu tempat, cuma mata membelalak serta perasaan tidak karuan pada saat melihat mobil Anda sudah lenyap.

Anda tentunya tidak mau berada pada situasi tersebut. Maka dari itu ada baiknya Anda mengikuti tips parkir anti maling yang akan kami jabarkan dibawah ini

Tips Parkir Anti Maling

Parkir Anti Maling (Sumber Gambar : express.co.uk)

Lokasi

Pilihlah lokasi parkir yang ada di bawah cahaya yang terang. Umumnya maling akan lebih berani beraksi di bawah penerangan cahaya serta lebih memilih lokasi yang cukup gelap.

Jika memungkinkan, parkir pada tempat yang dirasa ramai. Pada lokasi seperti inilah biasanya maling tidak mau ambil resiko dikarenakan takut gerak-geriknya dicurigai oleh orang banyak.

Kunci

Meskipun hal penting, terkadang orang juga lupa mengeluarkan kunci dari lubang starter. Padahal ini hal yang pertama yang mesti Anda lakukan ketika parkir. Setelah itu kuncilah semua pintu dan juga jendela, tanpa kecuali bila Anda tidak membawa orang yang di tinggal di mobil. 

Garasi

Garasi dirancang untuk satu hal yakni memarkir kendaraan Anda. Jika memang Anda mempunyai fasilitas tersebut di rumah, janganlah ragu menggunakannya. Alasannya, paling tidak enak dan aneh bila kehilangan barang di depan rumah sendiri. Tetapi jangan lupa juga kunci garasi Anda dengan gembok yang dirasa cukup aman.

Tempat Persembunyian

Janganlah menyimpan kunci cadangan pada penutup atas kaca ataupun tempat lain di dalam mobil. Karena ini merupakan tempat pertama yang dicari oleh maling pada saat berhasil menembus masuk pada mobil Anda. Lebih baik bawalah kunci spare kemana-mana.

Park

Jika Anda pemilik mobil yang bertransmisi automatic, pastikanlah parkir pada keadaan posisi "Park".
Hal tersebut akan mempersulit maling yang akan mencoba mencuri dengan langkah mendorong mobil Anda. Ingatlah, pada saat mobil Anda sulit dicuri, maling bisa saja langsung mengalihkan sasaran.

Jangan menyimpan barang berharga

Mungkin saja tulisan tersebut sudah sering Anda lihat pada karcis parkir gedung. Namun itu ada alasannya, terlebih pengelola tidak akan mau bertanggung jawab atas kehilangan.

Maka dari itu, pastikanlah laptop, perhiasan, atau bahkan uang dalam jumlah berlebih, tidak Anda simpan dalam mobil yang sedang di parkir.

0 comments:

Post a Comment