Bahaya Bensin Tercampur Air Pada Kendaraan

Posted by Indigkom Wednesday, January 4, 2017 0 comments
Bahaya Bensin Tercampur Air - Setiap kendaraan baik itu roda dua ataupun roda empat membutuhkan bahan bakar minyak supaya mesin kendaraan hidup sehingga bisa dipakai untuk berkendara. Lalu, bagaimana jadinya bila bahan bakar minyak atau bensin bercampur air?

Jika bahan bakar minyak tercampur dengan air akan menyebabkan sejumlah masalah pada kendaraan. Masalah Pertama, bensin tertampung pada tank yang umumnya terbuat dari logam dan air itu dapat menimbulkan karat.

Kotoran dari karat tersebut yang disebabkan oleh tercampurnya bensin dengan air tersebut dampaknya dapat membuat saringan bensin cenderung cepat kotor bahkan bisa mampet. Kedua, air dapat membuat karat di permukaan brush dan komutator pada pompa bensin dan itu bisa bermasalah.

Bahaya Bensin Tercampur Air Pada Kendaraan
Bahaya Bensin Tercampur Air (Sumber Gambar : saroptstroy.ru)
Selain dari itu, karat yang disebabkan air dapat membuat injektor menjadi cenderung mudah mampet. Sehingga langkah pengkabutan bahan bakar jadi tidak sempurna dan walhasil mesin akan mudah tersendat.

Dampak buruk mobil yang berisikan bensin yang telah tercampur dengan air yaitu mengakibatkan mesin menjadi brebet dan mati karena kerusakan komponen injektor. 

Kesimpulannya, jagalah tanki bahan bakar kendaraan Anda selalu bersih dari sedimen yang dapat merugikan termasuk Air.

0 comments:

Post a Comment