Mengusir Jamur Pada Jok Dan Dashboard Mobil

Posted by Indigkom Wednesday, January 4, 2017 0 comments
Mengusir Jamur Pada Jok Dan Dashboard Mobil - Ketika mencuci mobil di rumah, ada banyak pemilik mobil yang cuma terfokus membersihkan eksterior mobil saja. Interior dari mobil cuma sekedar diseka dengan memakai lap dan membuang pasir yang menumpuk pada karpet. Padahal, menjaga kebersihan dari jok mobil sangatlah penting untuk dilakukan.

Apabila tidak dirawat, kotoran atau debu yang menempel pada jok mobil dapat berubah menjadi jamur. kabin yang cukup lembab sangat mudah memicu munculnya jamur pada jok mobil, apalagi pada jok yang berbahan kain. Bahkan, jika interior cukup jarang dibersihkan, panel-panel pada dashboard pun dapat berjamur.

Cara Mengusir Jamur Pada Jok Dan Dashboard Mobil

Cara Mengusir Jamur Pada Jok Dan Dashboard Mobil
Mengusir Jamur Pada Jok Dan Dashboard Mobil (Sumber Gambar : mobiloka.com)
Apabila jamur telah terlanjur muncul, harus dibersihkan dengan memakai cairan khusus. Biasanya memakai All Purpose Cleaner, dengan sedikit bantuan dari sikat gigi yang mempunyai halus. Cairan tersebut berbentuk spray, jadi cuma disemprotkan saja pada bagian jok yang sudah berjamur.

Proses atau langkah pengerjaannya ada beberapa tahapan. Tahap Pertama, semportkanlah cairan di bagian jok yang sudah tampak berjamur, kemudian sikat, dan usahakanlah jangan terlalu keras.

Sesudah itu, diseka dengan memakai lap bermaterial suede, ataupun micro fiber. Meskipun sudah tampak bersih, namun bukan artinya jamur tidak akan muncul lagi. Jamur akan terus timbul, bila kabin masih kerap lembap, ataupun jarang dibersihkan.

Sumber kelembabannya biasanya dari komponen karpet yang basah. Akan lebih baik lagi jika sering mengeringkan karpet ataupun menggantinya dengan yang berbahan yang tidak menyerap air.

0 comments:

Post a Comment