Hal Yang Harus Dilakukan Saat Kunci Mobil Hilang

Posted by Indigkom Wednesday, January 4, 2017 0 comments
Hal Yang Harus Dilakukan Saat Kunci Mobil Hilang - Kemalangan atau kenaasan memang tidak dapat dihindari. Termasuk, ketika Anda kehilangan kunci mobil. Lebih parahnya lagi, bila Anda kehilangan kunci mobil ketika Anda tidak di rumah. 

Berikut ini beberapa langkah yang disarankan dan perlu dilakukan oleh Anda yang kehilangan kunci mobil.

Hal yang pertama yang dilakukan oleh pemilik mobil ketika kehilangan kunci mobil, yakni memastikan kunci mobil tersebut benar-benar hilang, atau dianjurkan dicari kembali dengan teliti. Jangan sampai, sesudah panik tetapi kunci mobil malah ditemukan, pastikan terlebih dulu agar tidak salah.
Hal Yang Harus Dilakukan Saat Kunci Mobil Hilang
Hal Yang Harus Dilakukan Saat Kunci Mobil Hilang (Sumber Gambar : misterminit.com.au)
Kedua, apabila memang kunci mobil tidak ditemukan, alternatif lainnya adalah menggunakan kunci serep atau cadangan. Bila lokasi mobil dengan rumah pemilik dekat, lebih baik kembali menuju rumah untuk mengambil kunci cadangan. Tetapi apabila jauh, Anda bisa menghubungi dealer terdekat.

Syaratnya, hanya dengan mencantumkan surat keterangan pemilikan kendaraan serta tentunya biaya tambahan pada pergantian kunci.

Akan tetapi, bila kejadian tersebut terjadi pada malam hari dan tidak adanya bengkel yang buka, pilihan terburuk adalah dengan mendobrak kaca pintu mobil. Jika mobil sudah bisa dibuka, pemilik mobil dapat membawa montir terdekat yang memang dapat menghidupkan mobil. Akan tetapi, jika tidak ada, gunakanlah derek sampai tempat yang dirasa aman. Setidaknya, ini dapat dibawa oleh derek sampai menuju rumah, ataupun bengkel yang ada di kota dan masih buka, guna dibuatkan kunci cadangan, jika memang masih tidak bisa.

Untuk sebagian pemilik mobil, masih banyak yang menganggap memecahkan kaca pada saat kondisi seperti begitu akan berakibat garansi mobil hilang. Padahal, dalam kondisi yang emergensi, mobil yang mengalami pecah pada kaca tidak akan menjadikan garansi hilang, termasuk ketika kunci memang hilang.

0 comments:

Post a Comment