Mengatasi Ink Cartridge Has Run Out

Posted by Indigkom Tuesday, October 7, 2014 0 comments

Mengatasi Ink Cartridge Has Run Out Pada Printer Canon

Mengatasi Ink Cartridge Has Run Out - Printer adalah sarana untuk mencetak dokumen, image, bahkan untuk mencetak poto. Sebagai alat dan sarana kelengkapan usaha ataupun keperluan pribadi, tentunya printer sangat penting, apalagi untuk sarana dan prasarana warnet sebagai usaha atau bisnis di bidang komunikasi. Printer merupakan alat income yang cukup memberikan keuntungan yang lumayan besar.

Ada beberapa jenis printer yang umum yang digunakan sebagai kelengkapan untuk sarana dan prasarana warnet, antara lain printer inkjet. Printer inkjet merupakan printer yang sangat umum digunakan untuk usaha, disamping harganya yang terbilang murah, printer jenis ini juga mudah dirawat dan banyak service station yang siap mengatasi masalah yang dialami oleh jenis printer ini. Tetapi tak jarang printer ini membuat jengkel padahal masalahnya tidak terlalu serius, kadang printer jenis ini mengalami warning "ink cartridge has run out" .
mengatasi ink cartridge has run out

Sebenarnya masalah seperti ini sangat mudah diatasi, namun ketika anda adalah seorang begginer, mungkin masalah ini akan terasa sangat mengganggu dan memilih untuk menyerahkan masalah ini ke tukang service dan bisa saja langsung mengganti komponen yang ada pada hardware printer tersebut. Cara mengatasi ink cartridge has run out itu menggunakan metoda manual yang sangat mudah. Berikut cara mengatasi ink cartridge has run out dengan melihat dan membaca warning pada dialog box error canon.


  • Pastikan bahwa warningnya seperti gambar diatas.
  • Buka cover printer
  • Buka cartridge dengan hati - hati
  • Bersihkan element penghubung cartridge dengan tisu.
  • Pasang kembali cartridge
  • Tutup kembali cover printer
  • Tekan tombol resume selama 5 detik sampai lampu kuning tidak berkedip.
  • Coba Print dokumen setelah lampu hijau menyala tanpa lampu kuning berkedip.
Kalau anda tetap mengalami masalah seperti diatas, coba ulang kembali cara mengatasi ink cartridge has run oun seperti diatas. Bila muncul masalah yang berbeda sebaiknya anda baca warningya dulu sebelum menyerahkan masalahnya pada tukang servis. Demikian cara mengatasi ink cartridge has run out pada printer canon. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment