Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca DVD Player

Posted by Indigkom Friday, April 14, 2017 2 comments
Mengatasi Flasdisk Yang Tidak Terbaca DVD Player - Memutar musik pada jaman sekarang ini tidak melulu menggunakan piringan atau CD ataupun kaset Tape. Memutar musik pada jaman sekarang bisa dilakukan dengan media Flasdiks yang dicolokan pada DVD player yang support USB, tape mobil support usb atau speaker aktif yang juga support USB.

Jadi dengan kata lain, Flaskdisk itu sendiri tidak sekedar menyimpan file formal namun juga sebagai media penyimpan file musik yang bisa langsung diputar hanya dengan menancapkannya pada lubang USB yang ada pada player yang tentunya sudah support dan terdapat port USB.

Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca DVD Player (Sumber Gambar : google)
Namun, terkadang ada saja masalah yang terjadi pada Player yang sudah support USB semisal, device not supported pada dvd player yang sudah support USB dan nampak pada layar tv, atau masalah seperti tidak bisa memutar saat flashdisk tersebut di colokan pada speaker aktif yang support USB, padahal pada speaker aktif yang sudah support USB, musik akan terputar secara otomatis bila kita menancapkan Flashdisk yang  sudah ada file musiknya.

Beberapa kasus Flashdisk Yang Tidak Terbaca DVD Player bahkan memakan banyak korban dan pemilik Flashdisk tersebut rela untuk membeli Flashdisk baru karena memvonis Flashdisk yang tidak memutar musik secara otomatis tersebut rusak atau produk gagal.

Untuk Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca DVD Player atau speaker aktif ataupun tape mobil yang sudah support USB sebenarnya cukup gampang, yakni dengan memformat terlebih dahulu flashdisk tersebut dengan format File System Fat32 (Default) saat akan memformat Flashdisk tersebut seperti dibawah gambar dibawah ini.

Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca DVD Player (Sumber Gambar : Indigkom)
Setelah itu, barulah masukan file musik yang Anda inginkan dan coba tancapkan pada player yang sudah support USB milik Anda. Sebelum memformat, bila ada file penting pada Flashdisk tersebut ataupun ada file musik yang Anda ingin putar, sebaiknya pindahkan terlebih dahulu dan pindahkan kembali pada Flashdisk yang sudah diformat menjadi Fat32 tersebut.

2 comments:

Unknown said...

terima kasih,

Unknown said...

Udah saya ikuti cara di atas namun tetap tidak bisa terbaca di DVD, tapi Kalo pake flashdisk lain bisa di putar (file yg sama) Gimana solusinya gan?

Post a Comment