Ciri Kerusakan Wiper Mobil

Posted by Indigkom Saturday, April 15, 2017 0 comments
Ciri Kerusakan Wiper Mobil - Keberadaan aksesoris wiper pada mobil tentunya sangat vital, terlebih saat jalanan dilanda hujan deras. Untuk memperoleh jarak pandang yang cukup bagus, tentu kondisi dari wiper sangatlah memegang peranan yang penting. Oleh sebab itu sangat penting untuk Anda selalu mengetahui kapankah harus mengganti wiper yang dinilai sudah tidak layak untuk digunakan.

Wiper adalah salah satu komponen pada kendaraan roda 4 atau mobil yang umurnya tahan lama, bila dirawat dengan baik tentunya. Guna mengetahui indikasi kerusakan pada wiper biasanya dengan suara atau bunyi-bunyi pada komponen tersebut.

Untuk gejala-gejala atau ciri kerusakan pada wiper mobil, pemilik dari kendaraan bisa memperhatikan kinerjanya. Apabila karet wiper tidak dapat menyapu air dengan maksimal, maka hal tersebut termasuk indikasi wiper tersebut sudah harus diganti.

Ciri Kerusakan Wiper Mobil
Ciri Kerusakan Wiper Mobil (Sumber Gambar : flickr)
Sedangkan untuk motor wiper, kerusakannya dapat diketahui dari suara atau bunyi yang terdengar serta dari gerakan wiper. Jika terdapat masalah pada motor, biasanya ada bunyi yang seirama dengan putaran dari wiper. Apabila didengar dan diamati berbeda dengan bunyi putaran wiper. Paling mudah, ketika wiper sedang berada di posisi atas kemudian kontak dimatikan dan posisinya wiper turun tetapi perlahan dan tidak kembali ke posisi awal.

Sementara itu, pada kerusakan saklar wiper, bisa terindikasi ketika wiper dinyalakan serta sedang pada posisi di atas, kemudian kontaknya dimatikan, maka wiper tersebut akan tetap menggantung.

0 comments:

Post a Comment