Memilih Motherboard

Posted by Indigkom Monday, November 17, 2014 0 comments
Kita telah menggunakan analogi bahwa CPU adalah "otak" dari komputer kita, sehingga dalam perbandingan, Motherboard Komputer akan menjadi seperti "sistem saraf pusat". Sebuah Motherboard juga dapat disebut Mainboard Komputer. Motherboard adalah papan sirkuit yang paling penting dalam sistem komputer. Motherboard komputer berisi bus (sirkuit komunikasi untuk komponen komputer), CPU, semua soket memori, slot ekspansi, dll. Kecepatan bus merupakan faktor kunci dalam menentukan kecepatan keseluruhan motherboard komputer. Memiliki PC Motherboard berkualitas tinggi sangat penting untuk memiliki komputer berkualitas tinggi.
Motherboard komputer ada dalam konfigurasi yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Sebuah motherboard dasar dilengkapi dengan beberapa komponen antarmuka untuk semua komponen yang diperlukan, dan BIOS (Basic Input / Output System) chip set untuk mengontrol setup motherboard. Tergantung kebutuhan, untuk menjaga dan memilih BIOS ketika membeli motherboard komputer. Beberapa produsen memungkinkan Anda untuk menyesuaikan BIOS, sementara yang lainnya tidak. Pilihan ini dapat memungkinkan Anda untuk overclock sistem CPU.

Ketika memilih motherboard, ada beberapa faktor penting lainnya yang perlu diingat. Periksa catu daya untuk memastikan ia memiliki konektor yang benar untuk motherboard yang Anda pilih. Juga pastikan soket CPU pada motherboard kompatibel dengan CPU Anda berniat untuk menginstal. Tergantung pada komponen komputer Anda berniat untuk menjalankan, pastikan Anda memiliki slot yang benar kartu video (s), slot memori dan slot ekspansi lainnya. Anda juga harus memastikan motherboard ini mampu menjalankan jenis dan jumlah hard drive Anda memilih untuk menjalankan. Anda ingin motherboard komputer yang mendukung RAM lebih dari saat ini perlu dipersiapkan untuk kemajuan teknologi baru. Sebuah motherboard komputer yang baik harus mudah bagi Anda untuk mengatur (sebagian besar motherboard saat ini memiliki konektor kode warna dan slot), mendukung semua komponen yang Anda jalankan, dan mampu melayani kebutuhan masa depan Anda.

0 comments:

Post a Comment