Cara Setting Modem Speedy

Posted by Indigkom Sunday, September 21, 2014 0 comments

Cara Setting Modem Speedy

Cara Setting Modem Speedy - Internet sekarang menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi umat manusia. Tak hanya untuk mencari informasi, internet juga bisa digunakan sebagai media komunikasi, media sharing dan bahkan menjadi media promosi sebuah produk, baik produk retail sampai produk kesehatan atau istilah umumnya adalah marketing online. Koneksi internet di indonesia sekarang ini macam - macam, ada yang menggunakan media Gsm lewat handphone, wirelles fiber optic dan melalui kabel telepone. berbagai ISP atau Internet Service Provider pun menjamur, dari yang swasta sampai BUMN seperti Telkom Speedy. Telkom Speedy menggunakan kabel telepon untuk menyambungkan dengan internet, dan tentunya harus ada media penghubung yang memisahkan internet dan telepon rumah. Speedy menggunakan modem yang di filter oleh spliter untuk memisahkan antara modem untuk internet dan telepon rumah. Pemasangan modem dan telepon dari Speedy untuk yang baru berlangganan mungkin akan dipasang dan di setting oleh pihak Speedy, namun ada kalanya modem Speedy rusak atau bermasalah. Bagaimana kalau hal itu terjadi dan pihak Speedy tak kunjung datang sedangkan anda sangat membutuhkan koneksi dengan segera?. Disini kita akan bahas Cara Setting Modem Speedy tanpa menggunakan jasa dari pihak Speedy.

Oke kita langsung saja ke cara setting modem speedy. pertama - tama nyalakan modem dan sambungkan dengan komputer atau laptop anda dengan menggunakan kabel UTP yang biasanya sudah ada dalam paket modem jangan lupa colokan penghubung dari spliter kabel telepon anda, setelah itu setting ip dan dns ke Obtain an IP Addres Automatically pada komputer atau laptop anda


Setelah di setting IP automatic pada komputer atau laptop anda, buka browser dan masukan ip modem di addres bar. Biasanya IP default modem adalah 192.168.1.1 tetapi tergantung pada buku petunjuk. setelah itu akan ada jendela baru yang meminta username dan password dari modem tersebut biasanya username dan password defaultnya adalah admin : admin. 
setelah masuk ke home dari modem pilih tab setup dan masuk ke basic setup seperti gamar di bawah ini, disini saya menggunakan modem Linksys.


Pilih Encapsulation ke mode PPPoE
Isi Virtual Circuit VPI dengan range 8 dan VCI dengan range 81
Isi service name dengan nama yang anda inginkan
Di kolom User Name isikan nomer pelanggan yang sudah diberikan dari pihak speedy misal 000000000000@telkom.net
Di kolom password isikan Password yang di berikan pihak speedy biasanya ada pada berkas MOU yang di berikan pihak speedy pada saat pemasangan pertama. disarankan tidak dulu mengubah ip default modem, tetapi jika anda ingin mengubahnya bisa saja asalkan anda harus ingat, karena ip tersebut akan anda gunakan saat anda ingin masuk kembali ke setup modem. Setelah itu Klik Save Setting, lihat status ke tab status.


Setelah di tab status anda klik DSL connetion, Lihat Dsl Status dan yang lainya kalo sudah seperti diatas berarti anda sudah berhasil setting modem speedy. Demikianlah cara setting modem speedy, Semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada kekurangan. 

0 comments:

Post a Comment