Ciri Oli Tercampur Air

Posted by Indigkom Sunday, February 26, 2017 0 comments
Ciri Oli Tercampur Air - Para pemilik dan pengendara kendaraan apalagi sepeda motor dianjurkan tidak nekat menerabas genangan air atau bahkan banjir. Sebab, apabila melakukan hal tersebut, sejumlah resiko akan terjadi, baik itu mengenai keselamatan ataupun teknis motor. Semisal oli mesin yang tercampur air.
Melewati genangan air yang tinggi atau banjir tidak boleh dilakukan dikarenakan berpotensi air masuk pada bagian mesin dan bercampur dengan oli.

Jika hal itu terjadi, maka gejala yang awalnya adalah tenaga pada dari sepeda motor akan ‎dirasa berkurang. Akan tetapi ketika air masuk dengan jumlah yang banyak, pastinya hal tersebut akan membuat mogok serta kerusakan pada bagian dalam mesin.

Ciri Oli Tercampur Air
Ciri Oli Tercampur Air (Sumber Gambar : flickr)

"Maka dari itu, apabila memang sepeda motor terendam oleh banjir, dan Anda ingin mengetahui ciri masuknya air ataupun tidak dapat diperiksa dengan mengamati stick olinya. Lihatlah warna oli, jika tercampur air tentu akan seperti warna putih susu".

Tidak seperti halnya pada oli umumnya, warna dari oli biasanya akan mengkilap. Demikian juga dengan kadar kekentalan pada oli yang juga berbeda.

Cara pengecekannya tersebut sangatlah mudah. Sebab itu, setiap pengendara dapat melakukan pengecekan tersebut sendiri. Selain itu, Apabila carter oli sudah kemasukan air, tentunya langkah berikutnya adalah menguras oli.

0 comments:

Post a Comment