Spesifikasi Komputer Untuk Hemat Listrik

Posted by Indigkom Wednesday, January 6, 2016 0 comments
Komputer pada jaman ini sudah menjadi kebutuhan yang banyak dibutuhkan oleh seluruh golongan masyarakat, terutama masyarakat menengah keatas. Saat ini komputer bukan hanya dipergunakan untuk membantu tugas-tugas produksi ataupun tugas-tugas yang menyangkut dunia perkantoran, tetapi sangat banyak masyarakat pada saat ini menggunakan komputer hanya untuk berkomunikasi, sebagai sarana hiburan dan sarana permainan. Namun masyarakat perlu tahu bahwa spesifikasi dapat mempengaruhi daya pada listrik yang kemungkinan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.


Tips Memilih Komputer Untuk Hemat Listrik

Spesifikasi komputer untuk hemat listrik merupakan solusi untuk anda yang ingin menggunakan komputer tetapi tak ingin tagihan listrik membengkak. Dibawah ini adalah spesifikasi komputer yang bisa anda pakai namun bisa menghemat listrik anda.

Pertama-tama kita harus memilih prosessor yang medium saja seperti pentium R, Pentium D, dualcore, core2duo, Athlon 2, dan masih banyak lagi atau secara garis besar yang menggunakan 2 core dan jangan lebih. Rekomendasi penulis adalah menggunakan Pentium R, mengapa ? itu adalah pengalaman sendiri, dimana semua komponen cukup kuat dan sudah mempunyai slot RAM DDR2. Namun itu hanya rekomendasi, yang terpenting adalah jangan menggunakan core yang lebih dari 2. 

Memakai power supply 450 Watt atau kurang, pemakaian power supply tentunya harus diefisiensikan, sekiranya komponen tak digunakan, jangan tancapkan pada kabel yang terhubung pada power supply, misalnya kipas chasing yang sudah macet tetapi masih menancap pada kabel power supply.

Menggunakan mode hibernate atau sleep mode pada settingan screen saver. Hal ini menghindari pemborosan listrik pada saat komputer menyala namun di tinggalkan sehingga pada waktu ditinggalkan komputer bisa sleep dengan otomatis sehingga tegangan listrik yang terpakai menjadi minim.

Demikian artikel tentang spesifikasi komputer untuk menghemat listrik yang bisa penulis sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment