Penyebab Baterai Laptop Rusak

Posted by Indigkom Thursday, July 28, 2016 0 comments
Penyebab Baterai Laptop Rusak - Problem yang sering terjadi pada semua jenis perangkat yang berteknologi masa kini seperti, telepon pintar maupun laptop yaitu pada bagian baterainya. kadang kala baterai tersebut mudah ngedrop atau cepat habis, padahal pengguna sudah mengisi baterainya sampai penuh. Sebenarnya problem tersebut merupakan problem yang sangat lumrah dan banyak dialami oleh semua penggunanya, salah satu penyebab umum yang bisa merusak baterai adalah charging yang berlebihan sehingga membuat baterai menjadi bocor.

Berikut ini kami akan menjelaskan perihal Penyebab Baterai Laptop Rusak, simak baik-baik penjelasan lengkapnya berikut ini.

Penyebab Baterai Laptop Rusak

Penggunaan laptop yang tidak wajar

Penyebab pertama yang membuat baterai laptop rusak yaitu problem penggunaannya itu sendiri, oleh karena itu alangkah baiknya saat kita menggunakan laptop jangan terlalu berlebihan atau terlalu lama. Apalagi jika dipergunakan untuk bermain game, waktu pemakaian yang ideal selama 2-3 jam dalam sehari.

Menggunakan laptop sambil mengisi baterai

Janganlah sekali-kali saat Anda sedang memakai laptop atau menjalankan laptop sambil mengisi baterai, dikarenakan hal tersebut adalah salah satu penyebab baterai cepat rusak. Tips bagi Anda yang sering memakai laptop di rumah, cabut saja baterainya dan langsung memakai charger saja lewat aliran listrik.

Menempatkan laptop di atas media yang empuk saat dipakai

Anda juga jangan menempatkan laptop di media yang empuk seperti kasur dan bantal, karena hal ini akan membuat laptop akan cepat panas. Bila hal tersebut terus terjadi maka besar kemungkinan laptop Anda dapat rusak total tidak hanya bagian baterainya saja. Saran kami adalah, menempatkan laptop pada media yang rata seperti meja belajar atau lantai keramik supaya aliran udara yang keluar dari kipas keluar dengan sempurna dan tidak tersumbat oleh media lain.

Jagalah baterai laptop anda agar jauh dari prilaku yang bisa merugikan anda sendiri seperti rusaknya baterai laptop. Demikian ulasan tentang penyebab baterai laptop rusak dan cara menjauhinya, Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment