Merawat Keyboard Laptop

Posted by Indigkom Thursday, July 28, 2016 0 comments
Merawat keyboard laptop - Keyboard adalah perangkat input yang berguna untuk memasukkan karakter hurup atau angka yang sesuai dengan tombol yang ditekan. Keyboard adalah salah satu hardware yang memiliki peran sangat penting. Tetapi, keyboard adalah salah satu bagian laptop yang paling sering dan rentan mengalami kerusakan. Apabila beberapa tombol keyboard yang ada pada laptop mengalami kerusakan tentu masalah ini akan mengakibatkan kerjaan Anda terhambat. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menjaga dan merawat keyboard Anda agar tetap awet. Berikut adalah tips dan saran merawat keyboard laptop.

Merawat Keyboard Laptop

Gunakan pelindung Keyboard

Saran yang pertama adalah pakailah pelindung keyboard pada laptop Anda. Pelindung Keyboard yang biasanya terbuat dari karet bisa melindungi keyboard Anda dari debu dan cairan yang bisa saja masuk ke dalam bagian keyboard Anda. Dengan dipasangnya pelindung keyboard ini, paling tidak bisa meminimalisir kotoran dan debu sehingga kebersihan dari keyboard Anda bisa lebih terjaga.

Jauhkan dari Cairan dan Minyak

Kebiasaan kurang baik yang biasanya dilakukan oleh banyak orang saat menggunakan laptop adalah makan atau minum saat pemakaian laptop. Hal ini pasti akan berakibat fatal pada laptop Anda bila ada cairan yang tumpah atau minyak yang melekat pada keyboard laptop Anda.

Jangan Menekan Keyboard Terlalu Keras

Untuk masalah ketiga ini biasanya dilakukan oleh para gamers. Seorang gamers terkadang tidak sadar ketika mereka menggunakan keyboard terlalu keras pada waktu bermain game. Penggunaan tombol keyboard yang terlalu keras akan merusak sensitivitas dari keyboard.

Hindari Kebiasaan Merokok saat Mengoperasikan Laptop

Sebaiknya Anda hindari kebiasaan Anda merokok pada waktu menggunakan laptop. disaat Anda merokok, mungkin saja tanpa sadar abu dari rokok jatuh dan mengenai keyboard. Hal ini tentunya akan mengakibatkan keyboard menjadi kotor dan berpotensi membuat keyboard menjadi rusak.

Menjaga Kebersihan Laptop

Untuk menjaga supaya laptop Anda tetap bersih dan terawat, Anda harus rutin membersihkan debu dan kotoran pada komponen keyboard. Anda bisa membersihkan laptop dengan dibantu oleh kuas atau vacuum cleaner kecil khusus laptop.

0 comments:

Post a Comment