Tips Merawat Dan Memperpanjang Umur Cat Mobil

Posted by Indigkom Friday, April 28, 2017 0 comments
Tips Merawat Dan Memperpanjang Umur Cat Mobil - Masih banyak pemilik atau pengguna mobil yang tak mengetahui cara untuk merawat bodi ataupun cat mobil supaya tetap bersih serta mulus sehingga warna cat mobil tetap mengkilap.

Umumnya pengguna atau pemilik mobil mengganti cat pada bodi bila sudah tampak tidak mengkilap lagi. Akan tetapi, pastinya pengecetan memerlukan biaya yang mahal serta waktu yang cukup lama.

Perawatan pada bagian bodi mobil adalah solusi paling baik guna mengatasi cat mobil supaya tetap tampak bersih. Bagaimanakah caranya?

Perawatan supaya cat dari bodi mobil tetap terjaga adalah dengan memerhatikan cara mencuci mobil yang benar. Disarankan, pemilik mobil selalu mencuci mobil dari mulai bagian atas hingga ke bagian bawah.

Tips Merawat Dan Memperpanjang Umur Cat Mobil
Tips Merawat Dan Memperpanjang Umur Cat Mobil (Sumber Gambar : pixabay)
Saat mencuci, pengelapannya jangan terbalik dengan dimulai dari bawah dikarenakan kotoran-kotoran adanya di bagian bawah. Bila mencuci di mulai dari bagian bawah nantinya lap yang kita pakai terkontaminasi pasir dan bisa mengakibatkan bodi menjadi baret.

Pemilik mobil pun tidak disarankan memakai sabun cuci ataupun sabun colek saat mencuci mobil. Hal tersebut dipastikan bisa memperpendek umur dari cat bodi mobil.

Cucilah mobil dengan memakai sabun khusus untuk mobil dan sebaiknya mempunyai kadar PH sekitar 6-7," ujarnya. Perawatan mobil dengan warna hitam ataupun putih tidaklah jauh berbeda. Perlakuan pada saat pencucian haruslah lebih diperhatikan oleh para pemilik mobil.

Jika pada mobil berwarna hitam, mencucinya kurang benar saja akan muncul guratan seperti benang halus di cat bodi, Sedangkan yang berwarna putih bisa cepat belang, ketika terkena air hujan harus sesegera mungkin disiram dikarenakan tingkat keasaman dari air hujan sangat tinggi.

0 comments:

Post a Comment