Masa Kedaluwarsa Air Radiator

Posted by Indigkom Saturday, May 6, 2017 0 comments
Masa Kedaluwarsa Air Radiator - Untuk menjaga suhu mesin kendaraan tetap optimal, pabrikan mengaplikasikan perangkat radiator. Hal tersebut dikarenakan, suhu mesin kendaraan bisa saja melonjak tinggi jika tidak diredam dengan air ataupun cairan khusus. Akan tetapi ternyata, cairan pada radiator mempunyai masa kedaluwarsa.

Pergantian cairan radiator harus dilakukan guna membuat kinerja radiator tetap maksimal. Istilah dalam bahasa bengkelnya adalah kuras air radiator. Jadi, cairan radiator diganti tiap 20 ribu kilometer.

Dengan melakukan pengurassan air radiator, kondisi dalam komponen radiator bisa tetap bersih serta bisa mengurangi resiko adanya kotoran ataupun sumbatan. Selain dikuras, pastikan juga radiator diisi dengan cairan khusus untuk radiator. 

Masa Kedaluwarsa Air Radiator
Masa Kedaluwarsa Air Radiator (Sumber Gambar : wikipedia)
Jangan coba mengisi dengan air biasa, dikarenakan cairan khusus memang sudah dirancang dan diciptakan guna membersihkan serta bisa mencegah karat juga.

Untuk pemeriksaan radiator, dapat diamati dari volume air pada tangki cadangan atau reservoir. Pastikanlah cairan radiator tidak pada kondisi yang terlalu penuh ataupun kurang.

Pada reservoir terdapat batas maksimum serta minimumnya, itu harus diperhatikan. Jika airna kurang, ditambah dengan cairan khusus atau coolant dan jangan memakai air biasa.

0 comments:

Post a Comment