Ciri Khas Mesin Mobil LCGC

Posted by Indigkom Thursday, May 11, 2017 0 comments
Ciri Khas Mesin Mobil LCGC - Low cost green car atau LCGC merupakan segmen kendaraan roda 4 yang makin populer, terlebih semakin banyaknya pilihan model. Data dari Gaikindo menjelaskan pertumbuhannya pada tahun 2016 lalu mencapai 44%. 

Salah satu trade mark atau ciri khas dari mesin mobil LCGC yang bersifat teknis adalah bagian dari mesin mobil sendiri. Mesin mobil LCGC dikembangkan dengan beberapa teknologi terbaru serta sudah disesuaikan dengan kondisi atau keadaan terkini, semisal untuk keperluan stop and go.

Desain atau rancangan dari mesin LCGC lebih kompak dan cukup presisi. Dilihat dari kapasitas mesin, mesin LCGC kubikasi maksimalnya sekitar 1.200 cc. 

Ciri Khas Mesin Mobil LCGC
Ciri Khas Mesin Mobil LCGC (Sumber Gambar : rangkuman google.images)
Dengan desain seperti itu, pastinya jarak diantara komponen yang ada di dalamnya makin dekat dan juga rapat, termasuk pada lubang saluran pendinginan serta lubrikasi.

Implikasi mesin yang semakin rapat tersebut di antaranya pada perawatan. Komponen mesin yang makin rapat, menyebab oli yang digunakan oleh mesin tersebut harus yang lebih cair, dan juga perlu disesuaikan dengan aturan pada Manual book. 

Cc mobil ini kecil, tetapi performanya dipaksa tidak berkurang. Atau dengan kata lain mobil ini dipaksa untuk bekerja keras. Di sisi lain pabrikan kendaraan LCGC juga terus-menerus melakukan sejumlah inovasi. Sejumlah teknologi terkini bisa terus diperkenalkan guna menjadikan performanya semakin bertenaga tetapi selalu mempertahankan desain kompak tersebut.

0 comments:

Post a Comment