Alasan Mitsubishi Xpander Memakai 5 Baut Roda

Posted by Indigkom Wednesday, August 23, 2017 0 comments
Alasan Mitsubishi Xpander Memakai 5 Baut Roda - Kaki dari Mitsubishi Xpander dirancang memakai velg 16 inci dengan 5 baut penahan roda. Rancangan roda tersebut bukanlah cuma untuk membuat tampilan dari kendaraan ini lebih bergaya, namun juga ada alasan dari segi keselamatan.

Pemilihan lima baut untuk menahan roda dari Mitsubishi Xpander, telah dihitung dengan menyeluruh serta menyangkut dengan beberapa fitur keselamatan pada saat mobil dikendarai.

Alasan dari Mitsubishi Xpander Memakai 5 Baut Roda ini untuk safety, karena pembagian beban dari kendaraan ini dibagi ke 5 titik. Contoh pada truk, kendaraan ini bebannya sangat berat, baut rodanya pun ada yang berjumlah enam, delapan, atau bahkan sampai 10 baut. Itu supaya merata pembagian dari beban penahan.

Alasan Mitsubishi Xpander Memakai 5 Baut Roda
Alasan Mitsubishi Xpander Memakai 5 Baut Roda (Sumber Gambar : youtube)
Pemilihan lima baut roda, tidaklah berkaitan dengan beberapa kemungkinan konsumen untuk mengganti velg dengan produk lokal atau aftermarket. penggunaan lima baut pada roda juga terkesan cukup jarang pada mobil keluarga dengan tujuh penumpang alias MPV.

"Enggak ada kaitannya sama ganti pelek nantinya. Kebetulan pelek aftermarket untuk baut lima lebih banyak, tapi arahnya bukan ke sana, untuk safety," kata dia.

Jika pemilik ingin melakukan pergantian velg, dianjurkan untuk tidak melebihi ukuran dari diamater keseluruhan rodanya. Artinya, apabila velg standar 16 inchi akan diganti yang lebih besar, maka pergunakanlah ban yang sesuai guna mencapai diameter dari keseluruhan roda asli.

"Mengubah velg kaitannya bukan hanya bagus dari segi tampilannya, tetapi kapasitas rem juga harus diperhitungkan. Makin besar diameter velg, sistem rem bekerja dengan semakin berat serta jarak dari pengeremannya tentu berubah.

0 comments:

Post a Comment