Dampak Mobil SUV Memakai Ban Sedan

Posted by Indigkom Friday, August 4, 2017 0 comments
Dampak Mobil SUV Memakai Ban Sedan - Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle makin digemari oleh konsumen otomotif di Tanah Air. Alasannya, selain mempunyai bodi yang dinilai kokoh serta anti banjir, mobil SUV juga dinilai mempunyai kenyamanan layaknya mobil jenis sedan.

Namun harus diketahui, meskipun kendaraan tersebut dirasa senyaman sedan, para pemiliknya tidak disarankan untuk sembarang mengganti ban mobil jenis SUV dengan memakai ban jenis mobil sedan.

Dampak Mobil SUV Memakai Ban Sedan (Sumber : pexels)
Alasannya, setiap ban yang dirancang mempunyai spesifikasi dan kekuatan ban atau indeks ban.

“Pada ban sedan dirancang dengan beban tertentu dari sebuah mobil, dan ketika kita salah menggunakan dikarenakan dipake untuk SUV yang mana beratnya berbeda dengan jenis sedan, maka tentunya akan terjadi over load. Bila saat over load serta anginnya tidaklah cocok, tentunya akan cepat rusak bannya

Apabila ban tidak dapat menahan bobot dari bodi mobil SUV, maka kemungkinan besarnya ban akan mengalami separasi ataupun panas ban tersebut akan masuk ke dalam ban sehingga bisa merusak kontruksi ban itu sendiri.

Jadi baja dan juga karet terpisah, dan nanti akan kelihatan bannya seperti benjolan. Itu merupakan salah satu dari faktor over load.

0 comments:

Post a Comment