Pentingnya Stabilizer

Posted by Indigkom Saturday, October 18, 2014 0 comments
Stabilizer adalah alat untuk menstabilkan tegangan dan arus listrik yang tidak stabil agar masuknya supply listrik ke sebuah komponen dan rangkaian komputer. Stabilizer sering juga disebut STAVOL yang mana telah dikenal dimasyarakat umum ataupun para pemakai alat yang disupport dengan stabilizer tersebut. 
Stabilizer lazimnya mempunyai 1 input dan 2 output, dimana input dicolokan ke sumber listrik dan output menjadi sumber supply ke alat yang memerlukan arus listrik yang stabil. Pentingnya stabilizer untuk perangkat komputer dan perangkat lainya adalah untuk menjaga komponen sebuah alat elektronik dari ketidakstabilan arus listrik yang dapat menyebabkan terjadinya korsleting arul listrik.  

Stabilizer terdiri dari berbagai harga, dari harga yang paling murah sampai yang paling mahal. Stabilizer paling murah biasanya dipatok dari harga Rp. 75.000. Stabilizer harga ini biasanya terdapat di toko-toko komputer kecil, sedangkan stabilizer dengan spesifikasi yang handal biasanya dijual langsung di toko komputer yang cukup besar. 

Pentingya stabilizer untuk mendukung kinerja dari komputer menemani anda bekerja, bermain game, dan beraktifitas berselancar di dunia maya tanpa takut terjadi kerusakan pada komponen bila terjadi mati listrik secara mendadak. Jadi diusahakan memakai stabilizer saat menggunakan komputer. Demikian sekilas tentang pentingnya stabilizer. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment