Meningkatkan Performa iPhone Yang Lemot

Posted by Indigkom Tuesday, July 26, 2016 0 comments
Meningkatkan Performa iPhone Yang Lemot - Perangkat Produsen Apple, khususnya iPhone biasanya tidak sering mengalami problem kinerja atau jarang sekali terasa lambat dan lag.  Tetapi hal tersebut dapat terjadi dan akan mulai terasa pada saat perangkat iphone mendapatkan pembaruan dari sistem iOS terbaru, sehingga performa perangkat keras terkadang terkendala dalam menjalankan beberapa featur terbaru.

Ada beberapa trik yang dapat anda ikuti supaya iphone anda tidak terasa lemot dan Anda pun mendapatkan perangkat Anda kembali pada kecepatan normalnya, berikut ini adalah beberapa langkahnya.

Restart atau Reboot Perangkat

Cara paling sederhana untuk mengatasi iPhone yang lemot adalah dengan merestart atau mematikan dan menghidupkannya kembali. Caranya sangat gampang, anda cukup memencet tombol home atau tombol sleep/wake dengan bersamaan sampai layar berubah warnanya menjadi hitam dan kemudian akan muncul logo Apple. Pada saat logo Apple tersebut muncul maka segeralah lepaskan tombol tadi.

Meningkatkan Performa iPhone Yang Lemot

Bersihkan Cache

Sistem operasi iOS mempunyai aplikasi bawaan safari yang bisa disebut sangat baik dalam membersihkan data yang tidak diperlukan dalam sistem, walaupun sebenarnya kadang pengguna juga perlu untuk membersihkan data-data yang tidak diperlukan tersebut secara manual.

Perlu diketahui bahwa membersihkan cache ini secara berkala dapat membuat perangkat anda mempunyai ruang penyimpanan lagi, dikarenakan file yang tidak terlalu diperlukan sudah dibuang.

Berikut adalah cara membersihkan file cache di Safari
  • Buka Safari Browser
  • Pilih menu setting
  • Buka Settingan Safari
  • Geser panah ke bawah dan pilih Clear History and Website Data
  • Tahan icon program yang akan dibuang pada home screen
  • Terus Tahan dan Segera tekan pilihan x yang muncul.
  • Buka menu Setting
  • lalu arahkan ke featur General Background App Refreshes
  • lalu pilih aplikasi yang akan dinonaktifkan satu per satu.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Dibutuhkan

Aplikasi atau program yang tidak dibutuhkan itu akan mengambil ruang penyimpanan juga, melakukan pemilihan program atau aplikasi yang dibutuhkan saja dan membuang program atau aplikasi tidak dibutuhkan akan memperngaruhi performa sistem anda. Jadi, pemakai iPhone tidak ada salahnya membuang program atau aplikasi yang tidak dibutuhkan lagi. Misalnya game yang pernah anda mainkan.

Berikut cara gampang menghapus program atau aplikasi yang tidak dibutuhkan pada iPhone.

* perlu di ingatkan, bahwa saat suatau program atau aplikasi dibuang maka data yang disimpan program atau aplikasi tersebut pada memori internal anda juga akan terbuang.

Mematikan Featur Yang Tidak Diperlukan

iPhone yang mempunyai iOS 8 mempunyai banyak sekali featur yang berguna bagi pemakainya, salah satunya yakni Background App Refreshes. Beberapa program atau aplikasi kadang-kadang tidak dapat dibuang dan dihapus dari perangkat, meskipun pemakai tidak memakainya, featur Background App Refreshes dapat berfungsi untuk menonaktifkan pemberitahuan yang mengganggu dari program atau aplikasi tersebut.

Demikianlah tips meningkatkan performa iPhone yang lemot, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

0 comments:

Post a Comment