Mengatasi Mata Tegang Akibat Layar Komputer

Posted by Indigkom Tuesday, July 26, 2016 0 comments
Mengatasi Mata Tegang Akibat Layar Komputer - Sebagian besar dari kita menghabiskan waktu setiap harinya di depan layar komputer, terutama dengan alasan pekerjaan. Terlalu sering dan lama memandang layar komputer bisa membuat mata kita tegang, sakit, dan kering. Nah, di artikel ini ada tips untuk mengatasi mata tegang yang diakibatkan oleh layar komputer yang bisa kita coba:

Istirahat melihat layar setiap satu jam sekali

Jika pekerjaan mewajibkan kita berada di hadapan layar komputer dalam jangka waktu yang cukup lama, maka kita diwajibkan mengambil waktu istirahat setiap satu jam sekali. Istirahatkan mata agar tidak menatap layar komputer selama beberapa menit. Jauhi juga warna yang terang atau bercahaya saat mengistirahatkan mata supaya lebih rileks.

Mengatasi Mata Tegang Akibat Layar Komputer

Menutup mata selama beberapa menit

Bila langkah pertama tadi dirasa akan menghamburkan waktu kerja, maka kita dapat mencoba menutup mata salama beberapa detik atau beberapa menit pada jangka waktu tertentu.  Seperti pada saat kita sedang memikirkan sesuatu, hindari dengan tidak melihat ke layar komputer, jadi kita bisa berpikir dengan memejamkan mata.

Mencuci muka sekali sehari

Kita bisa memanfaatkan waktu saat makan siang untuk beristirahat dan menyegarkan diri. Cucilah muka Anda setelah terlalu banyak menatap monitor komputer. Kita juga dapat membersihkan mata dengan air untuk membuang kotoran yang ada di mata.

Berpaling dari layar monitor secara berkala

Bahkan mempergunakan kacamata anti silau yang dirancang khusus, mata akan tetap merasakan ketegangan. Berpaling dari layat monitor adalah cara yang cukup tepat untuk membuat mata lebih santai serta segar kembali. Sementara waktu hindari kontak mata dari sesuatu yang bercahaya karena akan menyakitkan mata.

Gunakan Tetes mata dari dokter

Beberapa orang memiliki problem yang serius pada organ matanya yang kering dan gatal karena disebabkan terlalu menghabiskan waktu di hadapan layar monitor komputer. Untuk masalah seperti ini, kita membutuhkan bantuan dokter supaya diberikan resep tetes mata untuk kita.

Demikian artikel tentang mengatasi mata tegang akibat layar komputer, semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca.

0 comments:

Post a Comment